Manfaat Daun Sledri Bagi Kesehatan, Bisa Mengatasi Dehidrasi Lho!!!

Seledri biasanya kita temui di makanan bakso atau sup, memiliki aroma khas sehingga membuat makanan memiliki cita rasa yang enak. Tak hanya itu, sledri juga memiliki ragam manfaat untuk kesehatan lho!! Berikut ini adalah manfaat sledri untuk kesehatan.

Mengobati Reumatik

Daun seledri juga bermanfaat untuk mengobati penyakit reumatik. Bagi kamu yang memiliki masalah kesehatan ini, kamu perlu mendapatkan manfaat daun seledri yang satu ini.
Untuk mendapatkannya, kamu bisa mengonsumsi daun seledri sebagai lalapan setiap hari. Jika konsumsi daun seledri dilakukan secara rutin, maka proses penyembuhan reumatik kamu akan semakin cepat dirasakan.

Cegah Diabetes

Selain mencegah penyakit hati, daun seledri juga ternyata mampu dijadikan bahan alami untuk mencegah penyakit diabetes tipe 2. Manfaat daun seledri yang satu ini didapatkan dari kandungan vitamin K yang banyak di dalamnya.

Kandungan ini dapat bekerja untuk meningkatkan sensitivitas tubuh terhadap insulin. Sehingga tidak heran jika jenis sayuran yang satu ini banyak dikonsumsi untuk mencegah risiko penyakit diabetes.

Menetralkan Makanan Asam

Manfaat daun seledri untuk kesehatan selanjutnya adalah menetralkan makanan asam. Pasalnya daun seledri memiliki kandungan zat besi, magnesium, dan natrium yang cukup tinggi. Di mana kandungan tersebut berfungsi sebagai zat alkali kuat yang mampu menetralkan makanan asam.

Melalui manfaat daun seledri ini, tubuh akan lebih mudah menjaga keseimbangan Ph tetap terkontrol dengan baik. Untuk mendapatkan manfaat daun seledri yang satu ini, Anda bisa mengonsumsi daun seledri dalam olahan jus secara rutin.

Mengatur Keseimbangan Cairan

Manfaat daun seledri yang tidak kalah penting lainnya adalah mampu mengatur keseimbangan cairan tubuh dengan baik. Manfaat ini didapat dari kandungan kalium dan mineral yang tinggi pada seledri. Kedua kandungan ini berperan penting dalam menjaga keseimbangan cairan tubuh dengan baik.

Tanggal akses : Senin, 10 Januari 2022 09:00

Penulis :Novi Fuji Astuti

Sumber : https://www.merdeka.com