Manfaat Buah Rambusa


Buah rambusa mempunyai bentuk buah kecil berwarna kuning dan memiliki buah rambut. buah ini sering ditemukan tumbuh liar sehingga banyak orang yang tidak mengetahui ada buah bernama rambusa.

Tapi karena buah rambusa tidak poplere membuat khasiat dan manfaat buah rambusa jarang diketahui orang. Padahal, sangat banyak manfaat yang dapat di peroleh dari buah rambusa.

salah satunya adalah karena kandungan daru buah rambusa sangat kaya akan vitamin C. Untuk itu, simak penjelasan sebagai berikut agar lebih memahami manfaat buah rambusa.

Mencegah sariawan

Ketika sariawan mulai menyerang, manfaat vitamin C lah yang dibutuhkan selain mengonsumsi manfaat adem sari dapat pula dengan cara herbal yaitu dengan memanfaatkan buah rambusa untuk mencegah ataupun mengobati sariawan. Karena buah rambusa memiliki kandungan vitamin C yang banyak. 

Mengatasi penyakit anemia

Anemia yang berlebihan dapat membuat seorang menjadi pusing. Anemia merupaakn salah satu penyakit kekurangan darah. Maka dari itu sangat perlu konsumsi makanan penambah darah dan ternyata buah rambusa ini dapat membantu untuk menambah darah.

Mengatasi sakit ginjal

Penyakit pada ginjal bukanlah peyakit yang main-main. Padahal fungsi ginjal pada tubuh sangatlah penting terutama untuk menjaga tubuh dari racun karena ginjal berfungsi sebagai tekanan darah.

Tanggal akses : Selasa, 07 September 2021 | 09:39 WIB

Penulis : Helvana Yulian

Sumber : https://www.momsmoney.id