Ini Lho Manfaat Minum Infused Water bagi Tubuh

Infused water adalah air mineral yang dicampur dengan irisan buah-buahan segar, sayuran, bumbu dan rempah-rempah. Berikut ini manfaat infused water bagi tubuh:

Membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh

Manfaat infused water ini pun tak kalah luar biasa. Banyak orang percaya bahwa infused water dapat membantu proses detoksifikasi, yang disebut pembuangan racun dari tubuh. Faktanya, tubuh kamu sebenarnya memiliki kemampuan untuk membuang racun dengan sendirinya.

Infused water tidak akan mendetoksifikasi tubuh, tetapi dengan meminum ini kamu telah memfasilitasi ginjal untuk minum banyak air.

Membantu menjaga berat badan

Salah satu komponen utama infused water adalah buah jeruk seperti jeruk limau dan lemon. Apalagi lemon merupakan salah satu buah esensial bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan. Mengonsumsi air dengan lemon dan jeruk nipis untuk diet tidak secara langsung menyebabkan penurunan berat badan, tetapi minuman ini dapat membantu kamu mengurangi asupan kalori harian kamu. Ia bekerja seperti air untuk mengisi anda dengan cepat sehingga kamu tidak makan berlebihan.

Mencegah penuaan dini

Infused water juga bermanfaat bagi kesehatan kulit, terutama dalam mencegah penuaan dini. Pasalnya, jenis buah-buahan seperti jeruk, stroberi, kiwi dan apel yang sering dijadikan bahan infused water seringkali kaya akan antioksidan dan vitamin C.

Vitamin C membantu tubuh memproduksi lebih banyak kolagen, protein penting yang membangun dan memelihara jaringan kulit. Sedangkan antioksidan mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas dari lingkungan. Asupan vitamin C dan antioksidan yang cukup secara bertahap dapat membuat kulit lebih kencang dan terhidrasi.

Kamu bisa membuat ini disrumah, caranya sangat mudah. Berikut ini cara membuat infused water.

Pemilihan bahan disesuaikan dengan keinginan kamu. Campuran air dan bahan segar yang diiris kemudian disimpan dalam botol dan didinginkan di lemari es selama minimal 1–12 jam agar sarinya benar-benar keluar. Potongan buah atau sayuran sering menjadi lembek setelah duduk lama.

Bahan infused water biasanya buah-buahan yang kurang enak atau terlalu asam untuk dimakan langsung. Dengan mengolahnya dalam infused water, kamu bisa mendapatkan kandungan nutrisi dan manfaat dari bahan-bahan tersebut.

Tanggal akses : 4 Desember 2021, 23:00

Penulis : Reza Adi Surya

Sumber : https://www.minews.id