Kremah Gulma Rumput Penggangu yang Bermanfaat

Zat yang terkandung pada Gulma Kremah : Zat lendir, Kalium oksalat. Zat besi, Vitamin A, dan Serat. Kandungan senyawanya : Metabolite sekunder, Antiinflamasi, Antipruritik, Diuretik, Galaktagog, Kandungan Kimia Flavonoid.

Sebagian orang tumbuhan rumput krokot, kremah/gulma, ini dianggap rumput penganggu tanaman dan dianggap tidak bermanfaat, sehingga banyak di singkirkan dan di buang begitu saja. Seperti apa sih manfaat kremah bagi kesehatan.

Meningkatkan Sistem Imunitas, Stamina Tubuh

  • Daun kremah ini juga bisa meningkatkan sistem daya tahan tubuh dalam melawan berbagai jenis penyakit, jika kita mengkonsumsi daun kremah, manfaatnya dan khasiatnya sangat baik untuk imunitas tubuh sehingga nantinya tidak mudah diserang sakit.

Menghambat Pertumbuhan Rambut Uban

  • Tumbuhnya uban dipicu oleh beberapa faktor salah satunya stress. Normal dan lumrah tumbuhnya uban memang pada usia lanjut, tetapi bagi yang masih memiliki usia muda mungkin sedikit terganggu. Anda bisa mencoba daun kremah ini, caranya: Ambil beberapa pucuk daun kremah, lalu di seduh dengan menggunakan air panas. Tunggu sampai dingin, lalu oleskan pada bagian kulit kepala secara merata sambil di pijit-pijit.

Kremah Mengatasi Resiko Sakit Kepala Migren,dan Membantu Kecerdasan.

  • Kremah dapat menyembuhkan Sakit Kepala, dengan mengkonsumsi daun kremah ini secara rutin. selain itu daun kremah,ini sangat aman untuk anak dan tidak memiliki efek samping yang berbahaya. Caranya :
  • Dapat di olah dan dikonsumsi seperti sayur, dimasak tumis, atau dikukus, sebagai teman nasi.
  • Dapat juga dikonsumsi dengan merebus daun tersebut dan meminumnya, (1 gelas) secara rutin setiap hari pagi dan sore. Hingga sakit kepala hilang bahkan sembuh.

Kremah Dapat Membantu Menjaga Kesehatan Mata.

  • Menyehatkan mata dan dapat mengurangi resiko rabun mata atupun resiko katarak. Karena kremah,memiliki kandungan Vitamin A. Sehingga mengkonsumsi kremah baik untuk menjaga kesehatan Mata.

Mengatasi Resiko Penyakit Empedu.

  • Dapat menurunkan resiko dan menyembuhkan penyakit batu empedu. Jika mengkonsumsi daunkremah ini dengan rutin maka juga dapat mencegah dan menyembuhkan penyakit batu empedu.
  • Caranya sama seperti diatas, Ambil beberapa daun kremah yang segar lalu merebusnya dan kemudian Anda dapat meminumnya. Atau juga bisa dimasak tumis dan sup sebagai sayuran.

Menyembuhkan dan Mengatasi Sakit Maag Radang labung.

  • Manfaat daun kremah, dapat juga mengatasi dan mencegah timbulnya penyakit maag, Maag dapat terjadi karena anda memiliki pola makan yang tidak teratur. Mengkonsumsi daun kremah secara rutin dapat menyembuhkan nya, dengan cara diolah sebagai sayuran atupun diambil air rebusannya.

Mengkonsumsi Daun Kremah, ternyata juga dapat mengobati dan melancarkan peredaran darah.mengkonsumsi tanaman obat ini sangat aman dan tidak ada efek samping sehingga baik dikonsumsi dalam jangka waktu panjang.

Tanggal akses :

penulis : Winanto

Sumber : https://bakulejahe.wordpress.com