Kangkung Si Hijau Enak dan Bermanfaat

Kangkung mengandung banyak nutrisi di dalamnya. Dalam sayuran hijau ini, terkandung karbohidrat, protein, dan serat dalam jumlah yang cukup. Adapun kandungan kalori yang sangat sedikit sehingga tidak menyebabkan kegemukan. Selain itu, kangkung juga kaya akan mineral, seperti kalium, kalsium, zat besi, natrium, dan fosfor.

Kangkung tidak disarkan untuk dimakan mentah. Beberapa manfaat yang terkandung dari sayur kangkung yaitu:

1. Mencegah anemia

Banyak yang bilang, makan kangkung malah bikin lemes. Sebaiknya coba cek lagi kandungan dari kangkung. Sayuran hijau ini punya kandungan zat besi dan fosfor di dalamnya.

2. Meningkatkan sistem imun

Vitamin C dalam kangkung akan membuat tubuh kamu lebih sehat. Kandungan ini akan mendongkrak sistem imun tubuh agar kamu tidak mudah sakit. Mengonsumsi kangkung akan membuat kamu lebih kebal dalam menolak penyakit flu musiman atau bersin di pagi hari.

3. Mencegah diabetes

Sebuah penelitian menyebut bahwa kangkung dapat mencegah diabetes. Sayur kangkung dapat menjadi pilihan untuk mereka yang memiliki penyakit diabetes. Selain itu, mengonsumsi kangkung juga disarankan untuk ibu hamil guna mencegah diabetes pada bayinya.

4. Meningkatkan kerja otak

Kangkung bagus untuk dikonsumsi oleh segala jenis usia. Untuk anak-anak, kangkung akan membantu perkembangan otak. Di sisi lain, orang tua pun butuh kangkung untuk menjaga kerja otak tetap stabil dan menghindari pikun.

5. Mencegah dehidrasi

Kandungan mineral yang ada di kangkung bisa mencegah kamu dari kekurangan cairan tubuh dan dehidrasi. Kalium dan natrium di dalamnya mampu menjaga keseimbangan cairan dan kadar elektrolit dalam tubuh.

Tanggal akses : 23 Okt 2020

Penulis : Chilibeli Editorial

Sumber : https://www.chilibeli.com