Hindari Penyebab Impotensi Di Usia Muda

Dewasa ini, banyak sekali kaum laki-laki yang mengeluhkan disfungsi ereksi yang mereka alami meski usia masih terbilang muda. Salah satu disfungsi ereksi yang banyak terjadi dan dialami kaum laki-laki usia muda adalah impotensi. Impotensi adalah sebuah gejala dimana seorang laki-laki tidak bisa mempertahankan atau mendapatkan ereksi selama berhubungan intim.

Ada banyak sekali penyebab impotensi terutama yang dialami laki-laki di usia muda. Namun sering kali banyak dari mereka yang mengabaikannya sehingga kondisi pun menjadi semakin parah tanpa disadari. Untuk itu sebaiknya hindari sebisa mungkin beberapa penyebab yang membuat terjadinya impotensi.

Kehidupan Seksual Yang Sehat Dengan Menghindari Penyebab Impotensi

Setidaknya ada beberapa ciri atau gejala yang bisa dikenali jika kamu merasa mengalami impotensi. Diantaranya adalah di mana seorang laki-laki mengalami kesulitan untuk menjaga atau mempertahankan ereksinya sehingga membuat hubungan seksual dengan pasangannya pun tak berkualitas.

Bahkan ada yang menunjukkan gejala dimana hasrat seksual berkurang drastis. Jika hal tersebut terjadi sebaiknya amati apa yang menjadi penyebab kondisi tersebut sehingga kamu bisa mengatasinya dengan baik dan benar.

  •         Merokok

Beberapa orang yang merokok memiliki peluang untuk mengalami impotensi karena rokok bisa menghalangi aliran darah ke bagian arteri dan pembuluh darah yang kemudian bisa berakibat pada terjadinya disfungsi ereksi. Hal ini bisa terjadi meski kamu merokok dengan tembakau hingga rokok bermerek sekalipun.

  •         Konsumsi obat tertentu

Jika kamu dalam kondisi kesehatan tertentu yang mewajibkan kamu untuk konsumsi obat khusus. Seperti jenis obat antihistamin, anti-depresan, gangguan prostat, pereda nyeri hingga obat untuk tekanan darah tinggi maka hal itu juga bisa menyebabkan terjadinya disfungsi ereksi.

  •         Kondisi medis

Orang yang menderita penyakit jantung atau diabetes juga memiliki peluang tinggi untuk alami disfungsi ereksi. Karena gangguan kesehatan kronis tersebut akan mempengaruhi kinerja organ dalam tubuh di mana salah satunya adalah organ reproduksi.

  •         Perawatan medis

Jika kamu sedang menjalani perawatan medis khusus seperti untuk terapi radiasi untuk penyakit kanker atau operasi prostat juga akan beresiko untuk menjadi penyebab impotensi. Apalagi jika terdapat luka yang membuat bagian saraf atau arteri yang mengendalikan ereksi menjadi rusak dan tak bisa berfungsi sebagaimana mestinya.

Dokter Jovee, dr. Irma Lidia, menambahkan “Sebagian dapat juga disebabkan oleh psikologis seperti stres, kecemasan, depresi, takut kegagalan, percaya diri, ataupun sebab fisik dan psikologis.”

Akibat Dari Gejala Impotensi Yang Tak Segera Diatasi

Jika kamu sudah merasa mengalami beberapa gejala dan tanda dari impotensi maka sebaiknya segera hindari dan hentikan untuk melakukan beberapa hal yang bisa menjadi penyebab dari terjadinya impotensi tersebut. Karena jika tak segera mengatasinya, akan ada akibat yang harus diterima.

Diantaranya adalah akan ada masalah hubungan antara kamu dan pasangan. Hal itu akan membuat kamu merasa malu serta rendah diri di hadapan pasangan karena kekurangan yang dimiliki. Hal itu juga akan membuat kehidupan seksual kurang terasa hangat yang tentunya bisa berpengaruh pada kualitas keharmonisan dengan pasangan.

Akibat berikutnya adalah dimana kamu mungkin saja akan mengalami kesulitan untuk bisa membuat pasangan hamil. Padahal hadirnya buah hati menjadi satu hal yang dinantikan oleh pasangan muda yang baru menikah.  Sekian ulasan tentang penyebab impotensi yang harus dihindari sebisa mungkin.

Anda dapat juga menjaga dan meningkatkan stamina dengan mengkonsumsi suplemen stamina seperti Sidomuncul Libidione

Tanggal Akses : 07/10/2021

Penulis : dr. Irma Lidia

Sumber : https://jovee.id/hindari-penyebab-impotensi-di-usia-muda/