Dengarkan Tubuh Berbicara

Apakah Anda merasa cepat lelah, pegal, dan kesemutan ?
Jika “ya”, gangguan ini jangan dianggap enteng dan biarkan begitu saja, Gangguan apa pun, meski terkesan remeh, sebenarnya merupakan sinyal bahwa ada sesuatu yang terjadi di dalam tubuh. Kesemutan, misalnya, jarang sekali diperhatikan. Padahal, banyak hal yang bisa menjadi faktor penyebab kesemutan. Di antarnyakurang gizi , saraf terjepit, tumor sumsum tulang belakang, migrain, berkurangnya elastisitas pembuluh darah vena, bahkan bisa jadi merupakan gejala awal dari stroke.

Screenshot_132
Kondisi tekanan darah menurun drastis setelah berdiri terlalu atau berolahraga. Masalah bermula dari mekanisme sistem sarif mengatur tekanan darah ketika tubuh sedang dalam posisi berdiri, sementara gravitasi menarik carah ke bawah, sehingga membuatanya berkumpul di bagian lengan dan kaki. Biasanya, tubuh merespons kondisi tersebut dengan menyuruh jantung untuk memompa darah lebih keras sehingga meningkatkan tekanan dan memastikan bahwa sirkulasi daerah ke otak cukup, akan tetapi pada orang yang mengalami neurally mediated hypotension.
Otak salah menafsirkan tanda dari tubuh dan bereaksi justru dengan menurunkan tekanan darah yang sudah rendah. Orang yang mengalami neurally mediated hypotension suka dideteksi dengan pengujian tekanan darah biasa karena hanya terjadi setelah berdiri tegak selama beberapa menit. Mereka biasanya dianjurkan untuk memperbaiki diet, antara lain mengonsumsi sodium yang lebih banyak. Hal itu hanya menjadi salah satu contoh mengenai penyebab kelelahan. Oleh karena itu , jika tubuh mulai berbicara, sebaiknya Anda mencoba peka dan mencari tahu penyebabnya agar tidak sampai menjadi lebih parah.