Solusi Asupan Gizi Untuk Ibu Hamil

Mengetahui diri Anda sedang mengandung tentu sangat senang. Setelah 9 bulan berikutnya Anda akan menjalani hidup baru yang penuh berkesan. Berjuta rasa dan pengalaman yang dirasakan sang ibu, perubahan fisik dan hormonal wajar dialamisi calon ibu perlu adaptasi dan persiapan agar setiap ibu bisa menjalankan masa kehamilan dengan baik. Salah satu yang perlu dicermati adalah fakta bahwa banyak ibu hamil di Indonesia mengalami definisi protein dan zat mikro. Di trimester pertama kehamilan banyaknya ibu mengalami mual dan muntah yang dikhawatirkan jika hal itu dibiarkan dapat memengaruhi tumbuh kembang janin dan kesehatan sang ibu di masa depan.


Perencanaan dan pemenuhan gizi sejak dini atau Early Life Nutrition (ELN) menjadi solusi untuk mengatasi problem tersebut. ELN adalah sebuah strategi pemenuhan gizi tepat dan seimbang di awal kehidupan. Strategi sangat bermanfaat khususnya pada seribu hari pertama kehidupan untuk mendukung pertumbuhan dan kesehatan saat ini dan masa akan datang.
Seorang perempuan memiliki risiko kesehatan yang sangat besar ketika mengandung, tetapi bisa kita minimalisasi sejak awal kehamilan. Penting bagi ibu untuk memenuhi kebutuhan gizi yang tepat dan seimbang agar bayi dalam kandungan dapat tumbuh optimal dan kesehatan ibu tetap terjaga .