Cara Alami Hilangkan Bekas Jerawat

jangan menyentuh jerawat

1. Jangan sentuh atau pencet jerawat dengan tangan. Kontak dengan tangan langsung justru akan menambah tumbuhnya jerawat dan menjadi bekas yang sulit dihilangkan, apalagi disentuh dengan tangan yang kotor serta tidak steril.

tidur yang cukup

2. Tidur cukup dan teratur. Jerawat juga bisa disebabkan oleh stres dan kurang tidur. Dengan tidur yang cukup akan membuat metabolisme kulit menjadi teratur sehingga pori-pori wajah terjaga untuk memudarkan jerawat serta mengatasi rasa lelah pada tubuh setelah seharian beraktivitas.

membersihkan wajah

3. Membersihkan wajah secara teratur. Membersihkan muka secara teratur setiap hari menggunakan sabun muka bisa mengurangi kuman penyebab bekas jerawat membandel. Selain hal tersebut, kebiasaan ini juga bisa dijadikan cara menghilangkan komedo di wajah dan membersihkan kulit wajah dari jerawat baru.

hindari vitamin E

4. Krim vitamin E. Gunakan pelembap atau krim yang mengandung banyak vitamin E. Regenerasi kulit akan sangat mudah dilakukan dengan bantuan vitamin E sehingga akan sangat membantu menyamarkan, bahkan menghilangkan noda bekas jerawat.

buah dan sayur

5. Konsumsi buah dan sayur. Manfaat buah memang sangat banyak. Buah dan sayuran bisa mebantu menghilangkan jerawat serta bekasnya. Kandungan vitamin E pada buah dan sayur sangat banyak sehingga kebutuhan vitamin E kulit akan bisa terpenuhi.

minum air putih

6. Cukup air putih. Minum air putih sebanyak 8 gelas dalam satu hari akan membantu menjaga kelembapan kulit sehingga akan mengurangi dampak menyebarnya bekas jerawat membandel.