Manfaat Sayuran Kol Untuk Kesehatan

Manfaat Sayuran Kol Untuk Kesehatan :

Baik untuk kesehatan jantung
Mengonsumsi kembang kol secara rutin bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan jantung serta sistem kardiovaskular Anda.

Mencegah sembelit
Jika Anda sedang sembelit, cobalah untuk mengonsumsi jus kembang kol. Serat di dalamnya bermanfaat untuk menghilangkan sembelit dan menurunkan kolesterol.

Meningkatkan kesehatan kehamilan
Selama hamil, ada baiknya ibu hamil mengonsumsi kembang kol. Sayuran ini kaya akan folat, vitamin A, vitamin B, serta vitamin C yang bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan janin yang dikandung.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Kembang kol kaya akan zat antioksidan yang bermanfaat sebagai agen anti inflamasi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.

Menguatkan tulang
Kembang kol ternyata juga bermanfaat untuk menguatkan tulang Anda sebab kembang kol kaya akan kalsium yang dibutuhkan untuk meningkatkan kesehatan tulang.

Mengurangi resiko kanker
Beberapa penelitian menunjukkan bahwa kembang kol mampu mengurangi resiko kanker terutama kanker payudara, kanker paru-paru, dan kanker kandung kemih.  Berbagai studi yang telah dilakukan menunjukkan bahwa kembang kol membantu tubuh melawan berbagai jenis kanker seperti kanker paru-paru, usus, payudara, dan ovarium. Kandungan di dalamnya memiliki sifat anti kanker karena mampu mengeliminasi enzim-enzim kanker.

Menurunkan berat badan
Sedang menjalankan program diet? Cobalah untuk mengonsumsi kembang kol secara rutin sebab kembang kol mengandung folat yang bermanfaat untuk menurunkan berat badan Anda.

Baik untuk detoksifikasi hati
Kembang kol mengandung glucosinolates dan thiocyanates termasuk sulforaphane dan isothiocyanate yang membantu meningkatkan kemampuan hati menetralisasi racun yang berpotensi memicu kanker. Enzim-enzim yang terkandung di dalamnya juga mampu membantu proses detoksifikasi hati yang bermanfaat bagi seluruh organ tubuh lainnya.