Manfaat Sampo Kuda Untuk Keindahan Rambut

Sebuah tren yang sangat unik terjadi di kalangan para wanita. Mereka berbondong-bondong membeli sampo kuda agar rambut yang mereka miliki sehat, tebal, dan indah. Bahkan, selebriti dunia sudah menggunakan sampo kuda ini untuk menjaga keindahan rambut mereka. Salah satu pengguna yaitu Leni Widia mengaku rambutnya bermasalah karena sering diwarnai. Lalu di mencoba menggunakan sampo kuda untuk merawat rambutnya.

Ajaib, dalam waktu sebulan, rambut rusaknya kembali sehat. Tidak hanya itu, rambutnya bahkan menjadi lebih lebat dan bertekstur lebih halus dari sebelumnya. Karena sampo kuda bermanfaat untuk rambutnya, Leni yang membeli sampo kuda lewat toko daring (online shop) merekomendasikan sampo kuda ke teman-temannya. Meski pada awalnya ada yang menganggap itu aneh, beberapa ada yang kemudian ikut mencoba.

Apa sih sebenarnya sampo kuda itu? Salah satu humas Aurelius Shop toko daring resseler sampo kuda mengungkapkan sampo kuda bukanlah sebuah merek paten, tapi sebutan orang Indonesia karena produk ini memang awalnya adalah sampo yang dikhususkan untuk kuda. Produk yang dijual bermerek Mane n Tail yang berasal dari Amerika Serikat produksi dari Straight Arrow. Mane n Tail mulanya memang fokus untuk membuat sampo bagi rambut tengkuk dan ekor kuda. Karena hasil yang sangat luar biasa dan ternyata aman untuk dipakai oleh manusia, akhirnya diformulasikan untuk manusia juga. Sampo kuda ini kemudian terus dikembangkan dengan berbagai macam varian dan produk.

Banyak pelanggan yang menanyakan tentang sampo Mane n Tail yang sedang buming di Amerika Serikat di toko online tersebut. Produk yang mereka jual pun diambil dari import resmi, dijamin asli dan terdapat segel BPOM. Di Indonesia, awalnya pesanan sampo kuda tidak langsung membludak. Rata-rata sehari, ada sekitar 20 pemesanan. Dua bulan berikutnya permintaan sampo kuda semakin banyak, tidak hanya di Jabodetabek, juga di beberapa kota besar.

manfaat sampo kuda

Mengapa Sampo Kuda Bisa Digunakan oleh manusia?

– Rambut kuda mempunyai rancangan genetik yang sangat mirip dengan rambut manusia. Bahan-bahan dasar sampo tersebut mirip dengan bahan dasar untuk rambut manusia yang sudah terkenal di pasaran.

– Sampo kuda tak hanya membuat rambut manusia bersih, berkilau, lembut, dan mudah diatur. Bahan-bahan yang dirancang untuk membuat bulu dan rambut kuda menjadi lebih tebal, dapat bekerja dengan baik pada rambut manusia.

– Sampo kuda mempunyai sifat hypo-allergenic yaitu tidak menyebabkan reaksi alergi, karena tidak mengandung bahan-bahan kimia yang dapat membantu pertumbuhan rambut manusia dan mencegah kerontokan rambut.

– Sampo kuda bebas bahan kimia, karena biasanya produk untuk hewan justru menggunakan bahan-bahan yang lebih alami daripada produk untuk manusia.