Mengatasi Rambut Rontok

Tahukah anda, salah satu penyebab dari rambut rontok yakni terlalu seringnya terkena bahan kimia dalam produk perawatan rambut seperti shampo dan produk lainnya. Meskipun produk-produk tersebut telah dinyatakan aman, namun tetap saja mengandung bahan kimia yang dapat mengganggu kesehatan rambut anda.

Nah untuk itu cara mengatasi rambut rontok secara alami bisa menjadi salah satu solusi terbaik untuk anda. Berikut ini beberapa tips mengatasi rambut rontok secara alami yang dapat anda coba.

1. Yoghurt
Bahan ini cukup efektif untuk mengatasi rambut rontok. Caraya yakni gunakan yoghurt sebagai masker rambut anda. Lakukan setiap minggu sekali.

2. Buah alpukat
Anda dapat membuat pasta dari buah alpukat untuk selanjutnya dioleskan/diusapkan pada rambut anda. Cara membuat pastanya yakni hancurkan buah alpukat hingga kental, nah setelah itu baru usapkan pada akar hingga ujung rambut anda. Diamkan 20 menit lalu bersihkan menggunakan shampo.

3. Kemiri
Ternyata kemiri mempunyai khasiat untuk memperbaiki serta memperkuat rambut anda. Cara menggunakannya yakni kemiri ditumbuk kasar dan jangan sampai halus, kemudian sangrai kemiri tersebut. Setelah disangrai barulah kemiri ditumbuk hingga halus sampai mengeluarkan minyak. Nah gunakanlah minyak kemiri tersebut untuk creambath. Dan yang terakhir yakni gunakan shampo untuk membersihkan rambut anda.

4. Lidah buaya
Cara menggunakannya yakni basahi terlebih dulu rambut anda, tunggu sampai setengah kering, kemudian oleskan daging beserta gel lidah buaya pada kulit kepala dan rambut anda. Anda dapat sambil memijit kepala secara perlahan, setelah itu diamkan sekitar 15 menit dan bilas rambut sampai bersih menggunakan air.