Makanan yang Dapat menggugurkan Kandungan

umumnya calon ibu yang sedang hamil pasti menghindari mengonsumsi nanas muda, karena mengandung vitamin C yang terlalu tinggi, disinyalir menjadi penyebab keguguran.

Ternyata selain nanas muda, ada beberapa jenis makanan lain yang berpotensi menyebabkan keguguran janin.

1. Peterseli
Parsley atau peterseli biasanya dijadikan taburan dalam makanan tertentu untuk digunakan sebagai penambah rasa makanan. Namun, terlalu banyak mengonsumsi parsley atau jusnya bisa membuat Anda keguguran.

2. Kayu manis
Jenis rempah yang satu ini umum ditemukan pada setiap dapur rumah. Ibu hamil sebaiknya berhati-hati dengan aneka makanan yang mengandung kayu manis dalam jumlah yang banyak. Kayu manis ini mengandung vitamin C yang sangat tinggi, sehingga berbahaya untuk janin. Gejala awalnya, kayu manis akan menyebabkan Anda ingin buang air kecil terus menerus, dan akhirnya keguguran.

3. Pepaya
Buah yang satu ini banyak jadi favorit perempuan. Meski manis dan empuk, jika dikonsumsi secara berlebihan, terutama pada kehamilan minggu ke empat, buah ini ternyata bisa menyebabkan keguguran alami karena kandungan vitamin C-nya.

4. Tebu
Tebu tak hanya mengandung vitamin C yang sangat tinggi, tapi juga meningkatkan suhu (panas) dalam tubuh. Peningkatan suhu ini akan membuat perut berkontraksi dan akhirnya keguguran.

5. Kacang tanah
Kacang tanah ternyata juga disinyalir menjadi penyebab keguguran. Satu genggam kacang tanah dianggap sudah terlalu berlebihan untuk ibu hamil, karena berpotensi menggugurkan kandungan

6. Nanas Muda

Nanas dapat menggugurkan kandungan? Sebaiknya berhati hati saja bila mengkonsumsi buah nanas apalagi buah nanas mudakarena nanas muda biasanya digunakan untuk melancarkan wanita yang terlambat haid bukan sebagai obat penggugur kandungan. Jadi nanas muda bisa saja ya dan bisa pula tidak untuk menggugurkan kandungan. Kalau gagal, janin bisa mendapat masalah. Bila janin tambah besar maka kasihan si calon jabang bayi karena akan (maaf) cacat.

Efek Samping dari buah nanas

Buah nanas hanya dapat menimbulkan rasa gatal, prakteknya hanya membuat suhu rahim jadi panas..tetapi kenyataan tidak berpotensi menggugurkan,Pada kasus pengguguran seperti ini,yang ada hanya,mual,dan panas saja dan  lecet pada lambung,dan sakit berkepanjangan.
7. Pepaya muda
Buah Pepaya Muda berguna untuk melancarkan air susu ibu, tetapi Pepaya Muda bukan untuk menggugurkan kandungan,kebanyakan makan Daun pepaya hanya bisa memicu rapuhnya ari ari si baby,dan hanya membuat cacat janin di dalam kandungan.Kesimpulannya pepaya yang masih setengah matang atau mentah tidak bisa menggugurkan kandungan.
8.Minuman yang mengandung alkohol, mercuri, bersoda
Minuman tersebut adalah minuman yang membahayakan untuk janin dan rahim. Akibatnya, alkohol dapat merusak otak janin saja. Beberapa kasus yang sering terjadi sebagai efek alkohol pada bayi adalah : gangguan mental, gangguan belajar, masalah pernapasan, gangguan daya ingat, lahir dengan berat badan rendah, bentuk kepala bayi abnormal bukannya gugur.