Manfaat Vitamin C

1. Sistem Kekebalan Tubuh

Seringkali virus menyerang sistim kekebalan tubuh kita, yang akan sangat mengganggu aktifitas kita sehari. Disini ternyata vitamin C sangat berperan penting untuk membantu menjaga sistim kekebalan tubuh. Maka konsumsilah vitamin secara rutin setiap hari agar badan tetap kuat dan tidak mudah lelah.

2. Untuk Penyakit Jantung

Vitamin berfungsi untuk menangkal radikal bebas dan juga meningkatkan sistim imun tubuh. Menurut peneliti apabila mengkonsumsi vitamin C secara rutin cukup 75-90 mg, untuk penderita penyakit jantung harus dapat ditingkatkan hingga 200 mg perhari. Dan terkadang vitamin C disertakan juga dengan obat lainnya dalam membantu penyembuhan bagi mereka yang terkena penyakit jantung.

3. Antioksidan

Vitamin C merupakan antioksidan eksternal yang didapat dari luar tubuh manusia. Yang mampu menangkal radikal bebas yang masuk kedalam tubuh. Antioksidan ada yang berasal dari dalam tubuh juga ada yang berasal dari luar tubuh, hanya bedanya antioksidan dari dalam tubuh terkadang tidak mampu untuk menangkal radikal bebas (terkadang karena makanan modern yang dikonsumsi). Oleh karena itu membutuhkan antioksidan dari luar seperti,vitamin C untuk menangkal radikal bebas dan mencegah adanya reaksi berantai.

4. Untuk Sakit Mata

Karena usianya yang menua, banyak para usia lanjut mengidap penyakit katarak dan kebanyakan dapat membuat kebutaan akibat kurangnya penanganan. Sekarang, menurut penelitian yang dilakukan menyatakan bahwa orang yang mengkonsumsi vitamin C mampu mencegah terjadinya penyakit katarak hingga 38%. Mata juga dinyatakan sebagai organ yang rentan terhadap stress oksidatif yang dapat merusak lensa mata.

5. Untuk Kesehatan Kulit

Vitamin C diakui bermanfaat untuk mencegah pigmen melanin sehingga warna kulit pun dapat dicegah perubahannya dan kerusakannya dengan menggunakan vitamin C. Sekarang ini vitamin C dapat di produksi untuk menjadi kolagen yang banyak sehingga kulit lebih segar.