Manfaat Jus Wortel

1. Untuk kesehatan mata.

Dengan mengkonsumsi wortel mata akan menjadi lebih jernih dan lebih tajam. Wortel juga bermanfaat untuk melindungi mata dari serangan penyakit katarak.

2. Menurunkan Resiko Stroke

Menurut spotonthelist, wortel bermanfaat untuk mengurangi resiko stroke. Kita dianjurkan rutin mengkonsumsi wortel karena dapat memberikan kita kesempatan 68% terhindar dari stroke.

3. Mencegah Penyakit Kanker

Dengan mengkonsumsi wortel secara rutin bermanfaat juga untuk mengurangi resiko terkena kanker terutama kanker usus, kanker paru-paru dan kanker payudara. Karena kandungan falcarinol yang ada didalamnya. Serat yang ada pada wortel berguna untuk membersihkan usus dan meningkatkan kualitas sel-sel dalam darah.

4. Menurunkan Kolesterol Darah

Dalam wortel terkandung pektin yang bermanfaat untuk menurunkan kolesterol dalam darah, kalium yang bermanfaat untuk menetralkan asam dalam darah, vitamin A yang mampu membantu hati untuk menhilangkan toksin/racun dalam tubuh dan serat yang terkndung didalamnya juga bermanfaat untuk mencegah terjadinya konstipasi.

5. Wortel dapat menjadi antiseptik yang bagus untuk mencegah infeksi pada kulit.

6. Merawat Kulit

Kandungan vitamin A pada wortel bermanfaat juga untuk menghilangkan noda hitam atau pigmentasi pada kulit. Wortel juga bermanfaat untuk merawat dan menjaga kulit dari paparan sinar matahari agar kulit tidak rusak.

7. Mengatasi Masalah Pencernaan

Dalam wortel terkandung magnesium, sulfur, sodium, potassium, dan fosfor yang mampu mengatasi masalah pencernaan, melancarkan buang air besar dan tidak sembelit. Wortel juga bermanfaat untuk obat diare alami, karena wortel dapat mencegah perkembangan bakteri hingga diare dapat sembuh dengan cepat.