manfaat Jus Jambu Biji

1. Menurunkan Hipertensi

Sebuah penelitian membuktikan bahwa potasium yang terkandung dalam buah jambu biji dapat menurunkan tekanan darah. Buah ini juga bagus untuk dikonsumsi setiap hari karena menjadi hipogiklemik dan mempunyai serat yang berfungsi juga untuk menurunkan tekanan darah.

2. Mengurangi Batuk dan Flu

Daun jambu biji yang dimakan mentah dan buahnya yang masih mentah di jus lalu dikonsumsi dapat digunakan untuk mengatasi batuk dan flu. Racikan ini sangat bermanfaat untuk mengurangi lendir dan membuat saluran pernafasan bebas dari infeksi. Sedangkan kandungan vitamin C dan zat besi bermanfaat untuk menghambat infeksi virus.

3. Mencegah Kanker

Dalam jambu biji mengandung antioksidan yang berperan sebagai pelawan kanker, likopen. Likopen yang ada dalam jambu biji lebih mudah diserap oleh tubuh manusia dibanding likopen yang terkandung dalam tomat. Jambu biji yang berdaging merah lebih tinggi mengandung antioksidan dibandingkan jambu biji yang masih mentah.

4. Mencegah Sembelit

Kandungan serat yang tinggi pada jambu biji membuat jambu biji sangat bermanfaat untuk mencegah sembelit atau konstipasi. Jambu biji juga mengandung laksatif yang bermanfaat untuk membantu membersihkan sistem pembuangan air besar.

5. Merawat Kulit

Kandungan astringet dalam baju biji membantu meningkatkan tekstur kulit dan mengencangkan kulit yang sudah mulai kendur. Sedangkan kandungan vitamin A, C dan potasium berfungsi sebagai antioksidan, yang akan membantu proses detoksifikasi dan menjaga kulit tetap sehat.

6. Jambu Biji

Rebus jambu biji, lalu ambil airnya