Khasiat Buah Strawberry

Manfaat buah strawberry

strawberry memiliki banyak khasiat, dan kegunaan terutama untuk pertumbuhan anak. Hal ini ditunjang dengan penelitian yang telah diadakan salah satunya, manfaat strawberry menurut USDA (United State Department of Agriculture) tahun 2005.

Strawberry mengandung banyak sekali vitamin, salah satunya adalah vitamin C. Tingkat keasaman vitamin C aman untuk lambung. Mengkonsumsi 8 buah strawberry setiap hari dapat memenuhi kebutuhan vitamin C orang dewasa, Selain kaya vitamin C, strawberry memiliki kandungan lain yakni yodium, kalium, folat, ribovlafin, vitamin B5, Asam Lemak Omega 3, Vitamin B6, Vitamin K, magnesium serta tembaga.

Berikut ini adalah beberapa khasiat dari buah strawberry:

  1. Meningkatkan kekuatan otak dan membuat mata tetap jernih, caranya adalah kita harus mengonsumsi strawberry satu sampai tiga cangkir.
  2. Strawberry juga berguna untuk memutihkan gigi. Dari pada menggunakan bahan kimia sebagai pemutih, dengan mengunyah strawberry setiap hari. Selain gigi menjadi putih, bau mulut pun akan hilang.
  3. Kandungan Strawberry juga bermanfaat untuk menghaluskan kulit tubuh, karena mampu mengangkat sel-sel kulit mati. Berendam dalam potongan buah strawberry, dengan campuran susu dan minyak zaitun. Gosok ke seluruh badan, Jika dilakukan rutin , kulit akan menjadi lebih halus, tidak kusam.
  4. Daun strawberry juga berhasiat karena memiliki zat astringent, yang dapat efektif menghentikan serangan diare.

Tanggal akses: 2021

Sumber : https://elib.unikom.ac.id/files/disk1/494/jbptunikompp-gdl-sandyerlan-24677-2-unikom_s-i.pdf