Diet Aman Tanpa Membahayakan Kesehatan

Berikut ini adalah cara diet sehat dan alami

Pilih makanan yang tepat dan atur waktu makan

Menghindari makanan yang berlemak serta mengandung gula tinggi. Makanan dengan gula tinggi memiliki nilai kalori yang tinggi pula sehingga buruk bagi tubuh. Selain itu, hindari pula makanan kemasan serta gorengan karena makanan seperti itu hanya akan menggagalkan diet sehat Anda saja.

Sebaliknya, kalau Anda mau menjalani diet sehat alami, perbanyak konsumsi buah dan sayur. Tetapi, bukan berarti Anda menghindari makan nasi atau makan lauk-pauk ya.

Mengatur porsi makan

Dalam satu kali makan Anda harus menyeimbangkan semua zat gizi yang diperlukan tubuh. Anda dapat menyesuaikannya dengan prinsip gizi seimbang, yaitu ada karbohidrat, protein, lemak, vitamin, dan mineral.

Olahraga yang teratur

Pasalnya tubuh Anda perlu mengeluarkan dan membakar kalori-kalori yang masuk ke dalam tubuh. Kalau bukan dengan olahraga rutin, dengan cara apa lagi tumpukan kalori – yang berbentuk lemak – itu bisa dihilangkan?

Mulailah membiasakan diri untuk olahraga secara rutin setiap hari, setidaknya 30 menit. Untuk memulainya, Anda bisa kok berjalan-jalan santai atau jogging selama 30 menit di area rumah.

Selaian menerapkan cara di atas, kamu juga perlu memilih makanan yang baik untuk diet. Berikut ini adalab beberapa makan yang baik saat dimakan untuk program diet:

Oatmeal

Oatmeal adalah salah satu makanan diet sehat yang paling sering dikonsumsi. Bahkan oatmeal bisa dibilang sebagai makanan diet sehat yang wajib ada setiap hari dalam menu Anda.

Sebuah studi yang  dilakukan selama 6 tahun oleh para peneliti dari University of California telah membuktikan bahwa mengonsumsi outmeal sebagai menu diet sehat telah terbukti membantu menurunkan berat Anda.

Putih telur

Biasanya putih telur dikonsumsi oleh para binaragawan sebagai menu diet sehat. Tidak seperti kuning telur, putih telur tinggi protein namun rendah lemak, sehingga sehingga cocok dijadikan sebagai makanan untuk diet Anda.

Di dalam 100 gram putih telur terdapat protein sebanyak 10,9 gram. lemaknya hanya ada sekitar 0,17 gram.

Apel

Apel merupakan salah satu buah yang paling banyak disukai orang ketika sedang diet. Buah berwarna merah atau hijau ini memang memiliki kandungan zat gizi yang baik dan mampu membantu usaha Anda dalam menurunkan timbangan berat badan. Dalam satu buah apel ukuran kecil atau sekitar 85 gram, hanya terkandung 50 kalori dengan 12 gram karbohidrat.

Sementara serat yang terkandung di dalamnya adalah serat larut air yang ampuh membuat Anda tahan lapar lebih lama.

Sumber : https://krakataumedika.com