Tomat

tomat

Siapa yang belum mengenal buah tomat? Sangat mustahil jika hingga saai ini buah tomat belum dapat diketahui banyak orang. Buah tomat merupakan buah yang biasa digunakan sebagai bahan dasar pembuatan saus. Buah yang berwarna merah ini mengandung banyak sekali zat gizi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita. Contoh zat gizi yang terkandung di dalam buah tomat ini adalah vitamin c, vitamin A, mineral , likopen dan masih banyak lagi yang lainnya.

Buah tomat mengandung likopen. Zat ini sangat berguna bagi tubuh kita untuk pembentukan sel-sel baru dan untuk memperbaiki sel-sel yang rusak. Kandungan likopen yang sangat tinggi pada buah tomat ini sering kali menjadikan buah ini sebagai salah satu dari bahan pembuatan masker wajah. Buah tomat yang digunakan sebagai masker wajah banyak sekali khasiatnya, diantaranya adalah mengatasi jerawat. Karena buah tomat juga memiliki sifat antiinflamasi. Lalu juga berkhasiat untuk mengecilkan pori-pori, juga untuk mencerahkan kulit.

Bagaimana cara membuat masker dari buah tomat? Sangatlah mudah tentunya. Nada cukup menyiapkan buah tomat yang sudah matang dan segar, lalu dihancurkan. Setelah itu tambahkan air perasan jeruk nipis sedikit saja dan juga madu 1 sendok teh. Setelah itu diaduk dan dilumurkan ke seluruh bagian wajah. Tunggulah selama kira-kira 20 menit. Setelah itu bisa dibilas dengan menggunakan air hangat. Lakukan teknik ini seminggu 2 kali secara rutin, maka hasilnya akan bisa anda rasakan sendiri.