Buah Kepel

buah kepel

 

Manfaat dari buah kepel yang berbentuk dengan kulit bewarna cokelat rata. Sekilas terlihat mirip seklai dengan buah sawo, tetapi buahnya tumbuh pada batang pohon dengan bergerombol. Meski bukanlah buah yang mudah ditemui, tapi Anda juga perlu tahu khasia dari salah satu buah asli Negeri ini.

Berdasarkan dari data wikipedia bukan cuma buahnya saja yang dapat dipakai sebagai pengusir BB (bau badan), bagian-bagian lain pada buah kepel menjadi antihyperucemic ang metode tradisional sudah dipakai untuk mengobati asam urat dan radang ginjal. Dan berbagai sumber juga yang mengemukakan bahwa penyakit asam urat dan radang ginjal dapat diredakan atau disembuhkan buah serta daun pohon kepel ini, berikut penjelasannya.

Untuk obat radang ginjal, caranya mudah, yakni dengan mengkonsumsi buah kepel yang sudah matang setidaknya 2 buah per hari. Hal ini juga harus didukung dengan asupan air minum untuk mempermudah kerja ginjal agar proses penyembuhan berjalan lebih cepat.

untuk hasil maksimal, tentu Anda juga harus periksa ke dokter untuk memastikan bahwa makanan yang telah Anda konsumsi juga dapat membantu proses penyembuhan penyakit yang Anda derita.

Untuk obat asam urat, yang dipakai ialah daun dari pohon kepel. AMbil kurang lebih 7-8 lembar dau  kepel lalu rebus dengan 2 gelas air, biarkan sampai mendidih hingga tersisa 1 gelas air, minumlah air rebusan tadi. Lakukan hal ini secara ruti dan konsumsilah 2-3 kalis hari.