Wortel

wortel

untuk memenuhi kebutuhan kalsium dalam pembentukan tulang, anti-kanker, mengatasi tukak lambung, amandel, gangguan kerongkongan dan pernapasan, tukak lambung, mencegah konstipasi (sembelit), antioksidan, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan menghaluskan kulit.

Daun wortel juga berguna untuk mengobati batu ginjal dan radang selaput lendir kandung kemih. Sedangkan rimpang atau akarnya dapat mengobati cacing kremi, memelihara kesehatan mata, pencernaan, dan sebagai obat luar untuk luka bakar. Biji wortel dapat mengobati batu ginjal, disentri dan mencret.

Menurut Noviana Yaniar (1993) dalam Pemanfaatan Tanaman Obat Untuk Kesehatan Keluarga, Dinas Kesehatan Unit Materia Medica, Malang, wortel dapat mengatasi masalah-masalah seperti hipertensi, rabun senja, mata minus, demam pada anak, cacingan, luka bakar, batuk, nyeri haid, sembelit dan menghaluskan wajah.

Mengonsumsi wortel selama tiga minggu juga menurunkan risiko serangan jantung sekitar 22 persen. Makan wortel paling sedikit lima kali setiap minggu dapat menurunkan risiko terkena stroke sebesar 68 persen.

Dan bagi anda yang menderita penyakit asam lambung, kini kami mempunyai rekomendasi terbaru bagi anda yaitu dengan mengkonsumsi ekstrak teripang emas. Hingga kini ekstrak teripang emas diyakini oleh para ahli terkemuka sebagai penangkal segala jenis penyakit lambung termasuk penyakit asam lambung bahkan maag kronis sekalipun.