Makanan Penyebab Bau Mulut

  1. Produk Susu
    Screenshot_92Susu merupakan minuman yang sehat, namun jika dikonsumsi secara berlebihan, susu akan berdampak kurang baik bagi aroma mulut dan aroma badan Anda. Jadi, mungkin saja aroma kurang sedap tersebut akan mengganggu orang-orang yang berada di sekitar Anda.
  2. Junk Food
    Jung food mengandung lemak yang memaksa pencernaan bekerja untuk mengolahnya. Namun, banyak orang yang kurang menyadari penyebab bau mulut yang satu ini.
  3. Daging Merah
    Daging merah merupakan salah satu makanan yang menimbulkan aoroma yang tidak sedap pada mulut dan bau badan. Ini disebabkan daging adalah makanan yang agak sulit dicerna oleh tubuh dan kemungkinan besar mengeluarkan gas yang kurang sedap pada tubuh.
  4. Bawang Putih
    Bawang putih, bawang bombay, dan bawang merah memiliki aroma yang kuat dan jika dikonsumsi bisa menyebabkan bau mulut bahkan bau badan menjadi kurang sedap. Bau yang dihasilkan pun kadang bisa betahan beberapa jam hingga berhari-hari.
  5. Telur
    Telur juga bisa memicu munculnya bau mulut karena telur mengandung banyak protein. Ketika bereaksi dengan cairan asam yang ada pada saluran pencernaan, protein akan melepaskan bau kurang sedap yang bisa terbawa kembali oleh udara pernapasan dan keluar melalui rongga mulut.
  6. Kopi
    Kopi juga merupakan salah satu penyebab munculnya bau mulut. Keasaman dan enzim alami yang ada pada kopi menyatu dengan air liur yang ada kopi menyatu dengan air liur yang ada pada mulut sehingga menyebabkan mulut beraroma tak sedap.
  7. Permen
    Screenshot_95
    Permen selain dapat merusak gigi Anda, ternyata bisa menjadi pemicu bau mulut yang tak sedap. Ini disebabkan kandungan gula pada permen. Pada saat berinteraksi dengan gula, bakteri yang ada dalam mulut dipercaya mengeluarkan zat yang membuat mulut menjadi berbau kurang sedap.
  8. Makanan Berserat
    Makanan baik yang tinggi serat maupun rendah serat bisa memicu timbulnya aroma kurang sedap pada mulut, yang menjadi penyebabnya yaitu serat yang mengandung metana, karbondioksida, dan hidrogen yang memiliki sifat mengeluarkan gas ketika dicerna oleh tubuh.