Sehat Dengan Green Smoothies

Screenshot_38

Green Smoothies adalah minuman sehat yang didapat dengan mencampur sayuran dengan buah. Sebagai minuman, konsep green smoothies adalah sebagai pelengkap makanan dan sekaligus bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit. Tak mengonsumi makanan yang banyak diproses, lebih banyak makan-makanan segar. Sebetulnya buah dan sayur seharusnya tidak dicampur. Namun, sebenarnya hal tersebut aman, selama tubuh tidak menimbulkan reaksi buruk setelah mengonsumsi campuran buah dan sayur dalam green smoothies. Reaksinya bisa berbeda-beda tiap orang, sembelir, pusing. Jika hanya tiga hari tidak apa-apa, karena itu proses detoks yang dilakukan tubuh. Ada salah satu tips untuk mengatasi larangan mencampur sayur dengan buah adalah dengan memilih campuran jenis sayuran.

Disarankan untuk memilih jenis sayuran daun seperti bayam, bok choi, atau kale sebagai campuran utama agar perut tidak merasa kembung. Jenis sayuran terdiri atas tiga macam, yaitu sayuran daun, sayuran akar, dan sayuran bunga. Ada persepsi tentang langsing atau diet dengan green smoothies. Mengonsumsi green smoothies untuk diet berlaku dalam taraf untuk memperlancar proses pencernaan. Kalau ingin langsing tak cukup dari makanan saja, tapi kita juga harus olahraga dan terkena sinar matahari pagi juga penting. Sayuran hijau perlu dibantu paparan sinar matahari dan akan baik dibantu joging pada pagi hari. Manfaat dari mengonsumsi green smoothies yaitu kulit bebas dari jerawat, berat badannya ikut menyusut dan hampir ideal. Efek yang lebih berasa adalah tubuh lebih fit, tak mudah capek, atau mengantuk pada pagi hari.

Tips Membuat Green Smoothies

  • Rotasi Komposisi
    Buah dan sayur agar tidak bosen dengan rasa green smoothies
  • Bagi Pemula
    Jangan terlalu banyak campuran buah, dengan perbandingan komposisi 1 jenis buah dan 2 jenis sayur
  • Untuk Anak
    Green smoothies bisa menyamarkan sayur yang sering tidak disukai anak terlebih karena warna dari campuran buah yang merah terlihat lebih menarik dan rasanya enak
  • Pilh Jenis Sayuran Daun
    Seperti bayam, bayam merah, bayam jepang, kale, pok choi, bok choi, ini campuran jenis sayur yang ideal karena tidak membuat perut kembung.
  • Pilih Jenis Buah Berdaging
    Seperti mangga, pisang, nanas, atau jambu, agar green smoothies memiliki tekstur
  • Pilih Buah Yang Tumbuh Menggantung
    Dari pada buah yang merambat karena buah menggantung lebih sedikit kandungan pestisidanya.