Ketahui Kondisi Tubuh Sebelum Olahraga

Olah  Raga menjadi alternative  cara yang dilakukan untuk membuat tubuh bugar. Ada baiknya ketahui  kondisi tubuh sebelum olah raga,  agar aktifitas ini menjadi boomerang. Banyak orang mendambakan tubuh yang sehat, berbagai cara dilakukan agar bisa mendapatkan tubuh yang sehat, seperti mengatur pola makan, olah raga, diet,  dan banyak cara lainya. Olahraga merupakan cara umum yang biasa dilakukan orang untuk mendapatkan tubuh ideal dan sehat. Diantara sekian banyak, Jenis olah raga, lari mungkin sudah menjadi pilihan Anda, untuk mendapatkan tubuh sehat dan bagi anda yang berkekurangan gerak. Dibandingkan olah raga lain, seperti sepak bola, basket, dan bulu tangkis  lari merupakan olahraga yang sangat simpel.  Lari bisa dilakukan secara individual bisa dilakukan dimana dan kapan saja.

Screenshot_46

 

Ada beberapa hal yang  harus diperhatikan saat berolahraga, terutama berlari, dan ini jangan dianggap remeh. Kita tahu saat kita melakukan olah raga itu terjadi  peningkatan fungsi dan peran dari seluruh tubuh kita, jantung yang sebelumnya dalam  frekuensi 80-90 pada orang normal, lalu tiba-tiba diajak lari, jantung itu pasti akan capek dan kaget. Hal  ini harus disiapkan telebih dahulu bagai mana mengelola jantung yang baik dengan bertahap supaya pas pertama kali lari, jantung sudah siap, adapun yang dicari pada saat olah raga adalah mau sehat dan mencari kebugaran, kita harus tahu dulu tubuh kita sehat apa tidak Yang paling penting sebenarnya saat olah raga kita adalah jantung, itu inti kehidupan kita. Jantung memompakan darah kedalam tubuh kita. Jadi kalau jantung tidak bekerja dengan baik, tubuh manapun tidak akan mendapatkan oksigen yang cukup katanya.

Saat olahraga terjadi peningkatan kerja otot yang membutuhkan oksigen dan energi bertambah, dan itu tanggung jawab jantung.  Siapapun yang mau berolahraga biar dulunya seorang atlet,  periksakan dulu kondisi tubuh sehat atau tidak.  Jangan selalu beranggapan bahwa tubuh selalu dalam kondisi yang sama, kita bisa sakit bisa juga daya tahan sedang berkurang. Idealnya kalau mau olahraga, lebih baik periksa dulu. Apalagi untuk para laki-laki sekarang  ini  sedang menggandrungi  futsal. Semua orang jadi suka lari.  Pernah denger bahwa ada kasusnya, yang meninggal saat olah raga, itu karna tubuhnya tidak siap diajak melakukan gerakan. Kenalilah dulu tubuhmu, baru kita mulai buat pleaning untuk tubuh kita menuju level yang lebih baik lagi dari pada sebelumnya dengan olah raga.

Olah raga itu melibatkan tubuh kita, maka dari itu siapkanlah baik–baik, kebutuhan asupan nutrisipun setidaknya bisa melengkapi dan menambah kekuatan dalam tubuh. Kesenjangan asupan nutrisi sering menjadi masalah sebagian besar masyarakat terutama masyarakat modern. Saat ini masyarakat harus menyesuaikan kebutuhan nutrisi dengan gaya hidupnya masing-masing. Banyak orang tidak bisa menjalani  gaya hidup sehat, Itu karena banyak faktor penghambat seperti kesibukan, kondisi ekonomi, dan pola makan. Solusinya adalah mengonsumsi suplemen untuk mencukupi asupan vitamin, protein, dan mineral yang dibutuhkan tubuh, serta memupuk kebiasaan olah raga secara teratur sehingga zat-zat tersebut dapat diserap lebih baik oleh tubuh.

Tubuh sebenarnya mudah dilatih menjadi apapun yang kita inginkan, dan yang paling utama adalah kenali selalu kondisi tubuh. Penyakit modern sekarang  semakin meningkat karena tiga hal, yaitu pola makan, kurang gerak, dan stress. Sebisa mungkin ketiganya harus bisa diatur. Ini masalah pola, yang membentuk pola adalah kita sendiri. Terserah kita mau apa, tidak membentuk satu pola yang baik, jangan anggap remeh. Kita harus membikin pola sendiri dengan kesadaran bahwa pola itu baik untuk kita agar terhindar dari penyakit-penyakit modern maupun penyakit lainya.