Hindari Makanan Ini Saat Buka Puasa

  • Makanan Pedas
    Makan pedas adalah makanan yang juga harus dihindari saat berbuka puasa. Hal ini disebabkan oleh kandungan panas di dalam makanan pedas akan membuat sistem pencernaan menjadi terkejut dan lebih panas lagi.
  • ES
    Makanan atauoun minuman yang diberi es sebenarnya tidak baik dijadikan sebagai menu pembuka saat buka puasa. Lambung yang kosong selama seharian akan terkejut karena makanan atau minuman dingin. Kondisi ini bisa membuat sistem pencernaan terganggu.
  • Susu
    Susu merupakan minuman yang mengandung laktasi sehingga bisa menyebabkan perut menjadi sakit seperti dikuras. Perut yang masih kosong jika dikuras tentu akan terasa lebih sakit,kan? Oleh karena itu, hindari mengonsumsi susu saat berbuka. Minumlah susu beberapa jam setelah berbuka.
  • Makanan berminyak
    Saat berbuka, sebaiknya hindari makanan-makanan yang digoreng. Karena makanan tersebut bisa menyebabkan perut mual, apalagi jika terlalu banyak dikonsumsi. Hal ini bisa terjadi karena kondisi perut saat berbuka masih dalam keadaan kosong dan makanan berminyak bisa membuat lambung shock dan mudah merasa kenyang.
  • Kopi
    Dalam keadaan perut kosong , tidak baik kalau kamu langsung mengonsumsi kopi sebaiknya minum pembuka. Kandungan kafein yang terdapat di dalamnya bisa membuat jantung dan otak bekerja lebih cepat dari sebelumnya sehingga tubuh akan cepat lelah, lemas, dan bahkan menjadi pusing.