Tips Pola Makan Sehat

Ada baiknya kita memulai pola makan sehat kita dari sekarang. Itu karena pola makan sangat memengaruhi kesehatan, mungkin pola maka di bawah ini bisa membantu pola makan sehat Anda .

Screenshot_41

  • Membuat sarapan sehat
    Umumnya orang yang sarapan memiliki berat badan kurang, memiliki mood yang lebih baik, dan lebih produktif. Namun, apa yang Anda makan  adalah kunci untuk memaksimalkan manfaat ini. Untuk mendapatkan hasil maksimal dari makan pagi, pastikan Anda menyertakan serat dan protein selain karbohidrat. Jika Anda buru-buru, Anda bisa menyantap menu sederhana, tapi tetap sarat manfaat seperti telur rebus dan sepotong buah, Yoghurt dengan buah, atau pencampuran selai kacang ke dalam oatmeal.
  • Tambahkan buah pada diet
    Buah alami mengandung gula, juga memiliki serat untuk membantu menyeimbangkan kadar gula darah yang dikemas dengan vitamin dan mineraluntuk kesehatan yang baik. Misalnya, anggur mengandung hanya 90 kalori dan menyediakan sumber alami antioksidan yang bermanfaat, vitamin K, dan senyawa jantung sehat. Anggur sangat mudah untuk dimasukkan dalam resep favorit Anda. Anggur bisa dicampurkan pada smoothie atau ditambahkan pada jus.
  • Camilan kacang
    Kacang merupakan pilihan makanan ringan yang sehat dan nyaman. Salah satunya adalah kacang pistachio yang sehat protein, serat, dan lemak sehat untuk membuat Anda berenergi. pistachio mungkin memiliki peran dalam kesehatan dan umur panjang, memilih camilan pistachio adalah pilihan yang baik untuk mengelola berat badan.
  • Ganti karbohidrat dengan sayuran
    Mencoba menukarnya dengan sayuran rendah kalori adalah alternatifnya. Jika Anda menyukai pasta, sebagai gantinya coba gunakan zucchini pasta. Anda bisa mengganti karbohidrat dengan sayuran yang mengenyangkan.