Cegah Alzheimer Dengan Teh Hijau Dan Joging

Screenshot_6

Alzheimer, Siapa pun pasti tidak ingin mengalami penyakit ini. Untuk mencegah penyakit ini sebenarnya bisa dilakukan dengan cara yang sederhana, rutin joging dan minum teh hijau. alzheimer adalah penyakit gangguan pada otak atau demensia menahun dan bekelanjutan. Dampaknya, penderita akan mengalami kemunduran fungsi intelektual, mengganggu aktivitas sehari-hari, karier, hubungan sosial, dan mengganggu aktivitas lainnya. Secangkir teh hijau dan aktivitas fisik seperti joging bisa mencegah atau memperlambat perkembangan penyakit alzheimer. Ekstrak teh hijau, yang disebut epigallocatechin 3-gallate (ECGC) dapat memperlambat berkembangnya alzheimer ketika dikombinasikan dengan aktivitas fisik.

Ekstraksi yang dilakukan secara oral serta aktivitas fisik seperti seperti joging dapat meningkatkan beberapa perilaku dan memperbaiki gangguan kognitif pada penderita alzheimer. Plak dan tangle atau kekacauan pada otak adalah dua masalah utama dari penyakit alzheimer. Hilangnya hubungan hubungan antara sel-sel saraf (neuron) di otak. Pasien yang mengidap alzheimer, amiloidbeta peptida dapat menumpuk dan menyebabkan plak amiloid di otak. Gejala alzheimer yang timbul bisa berupa kehilangan memori dan kebingungan, agitasi,  dan kekurangan kepedulian terhadap lingkungan dan sekitar.

Cegah Dengan Makanan Ini :

  1. Ikan
    Ikan tuna, salmon dan makarel mengandung asam lemak omega 3 dan asam docosahexaenoic (DHA). Di dalam otak, DHA memiliki peran penting agar neuron dapat berfungsi secara normal.
  2. Sayuran Hijau
    Kandungan vitamin E dan asam folat pada kale, collard hijau, bayam, dan brokoli membuat sayuran ini efektif mencegah alzheimer. Asam folat dapat melindungi otak dengan menurunkan kadar asam amino yang dikenal sebagai homocysteine di dalam darah. Sementara telah diketahui bahwa tingginya kadar homocysteine dapat memicu kematian sel-sel saraf otak dan meningkatkan risiko penyakit jantung.
  3. Alpukat
    Buah alpukat memiliki kandungan nutrisi yang tinggi, yaitu kaya antioksida vitamin E. Sebuah penelitian menyebutkan, makanan yang mengandung vitamin E seperti alpukat dapat menurunkan risiko tekanan penyakit alzheimer.
  4. Kacang Tanah Dan Selai Kacang
    Meskipun kedua bahan tersebut tinggi kandungan lemaknya, kacang tanah dan selai kacang cenderung menjadi sumber lemak yang sehat dan vitamin E. Kedua makanan ini dapat membantu menjaga jantung dan otak tetap sehat serta dapat berfungsi dengan baik,
  5. Dessing Salad Yang Berbahan Dasar Minyak
    Vitamin E sangat berperan penting mencegah penyakit ini. Vitamin E tinggi bisa didapat dari sayuran sehat dengan dessing kacang, serta biji-bijian. Vitamin E merupakan sumber antioksidan yang kuat untuk membantu melindungi neuron atau sel saraf otak.
  6. Anggur Merah Dan Buah Berry
    Anggur merah dan buah berry memiliki fungsi sebagai salah satu jenis makanan pencegah penyakit alzheimer. Bahwa buah blueberry, stroberi, dan buah acai dapat membantu menahan penurunan kognitif dengan menjaga mekanisme alami otak yang berkurang karena usia.