5 Manfaat Buah Nangka

Screenshot_29Nangka yang tergolong buah teropis ini tidak sulit ditemukan di negara beriklim tropis. Meski begitu, jangan anggap nangka sebagai buah biasa. Faktanya, buah ini menyimpan segudang manfaat kesehatan yang bahkan dijuluki superfood. Dari buah hingga bijinya, nangka kaya nutrisi dan mineral. Ada 5 manfaat yang bisa kita dapat dari buah nangka ini. sebagai berikut :

1. Perlindung terhadap kanker
Disamping vitamin C, nangka juga mengandung lignans, isoflavones, dan saponins yang merupakan senyawa pelawan kanker. Nutrisi tersebut bukan hanya memperlambat radikal bebas yang mengakibatkan kanker, juga meningkatkan kehidupan sel-sel lain di tubuh.

2. Melancarkan pencernaan
Nangka mengandung banyak serat yang dapat membantu memperlancar sistem pencernaan juga mengatasi sembelit.

3. Menyehatkan kulit
Kulit secara lonstan terpapar polusi, sinar UV, dan asap sehingga menyebabkan kulit menjadi kusam dan mempercepat penuaan kulit. Antioksidan yang terkandung di dalam nangka akan memperlambat aktivitas radikal bebas sebagai penyebab penuaan.

4. Menyehatkan Tulang
Nangka mengandung kalsium yang bisa membantu menguatkan dan meningkatkan kesehatan tulang. Tambahkan nangka dalam diet Anda jika Anda mengalami gangguan kesehatan tulang, seperti osteoporosis. Selain kalsium, nangka rupanya juga mengandung potasium yang membantu meminimalkan hilangnya kalsium di tubuh.

5. Imunitas
Siapa sangka nangka mengandung banyak vitamin C. Vitamin C dapat meningkatkan sistem imunitas dan fungsinya, sistem kekebalan tubuh yang sehat dapat menjaga tubuh dari penyakit dan infeksi.