Daun Singkong

Screenshot_15Siapa yang tidak kenal dengan daun singkong? Daun singkong pastinya sudah tidak asing lagi, karena sering kita jumpai diwarung-warung makan, terutama warung makan padang, pasti anda akan disajikan lauknya dengan daun singkong. Namun apakah sudah pada tahu bahwa ternyata daun singkong ini memiliki banyak manfaat dan khasiat untuk kesehatan tubuh kita, di antaranya adalah :
– Daun singkong dapat bermanfaat untuk ibu hamil dan menyesui karena daun singkong mengandung banyak vitamin (gizi sehat) yang berguna untuk tubuh.
– Manfaat lain dari daun singkong yaitu dapat digunakan sebagai bahan untuk kecantikan kulit tubuh.

Kandungan daun singkong

Daun singkong ini juga memiliki kandungan nutrisi yang penting dalam daun singkong.  Memang tidak banyak yang tahu bahwa daun singkong ini kaya akan kandungan vitamin, asam amino essensial, vitamin, dan juga protein yang amat baik bagi tubuh kita. Protein nabati juga diketahui banyak terkandung di dalam daun ini dan berguna untuk dijadikan unsur yang bisa membangun sel tubuh dan menjadi sistem komponen pembentuk enzim. Selain itu, asam amino yang terkandung di dalamnya juga berguna sebagai pengubah karbohidrat menjadi energi. Asam amino di dalam hijau daun ini juga bermanfaat untuk pemulihan luka yang ada di kulit, membantu regenerasi sel tubuh yang rusak, meningkatkan daya ingat, menguatkan tulang, dan juga membantu sistem metabolism di dalam tubuh. Kemudian kandungan klorofil yang terdapat di daun singkong ini berguna sebagai anti-kanker serta zat antioksidan.

Jadi tunggu apalagi, ayo kita perbanyak mengkonsumsi daun singkong untuk mendapatkan manfaat dan khasiat dari daun singkong tersebut.

Semoga bermanfaat.. Terimakasih 🙂