Khasiat Jamur

Biasanya jamur dirumah makan itu sebagai superfood, jamur tiram yang dibudidayakan oleh Growbox selain dapat dikonsumsi juga mengandung manfaat kesehatan (medicinal).
Berikut manfaat masing-masing jamur tiram :

 

Screenshot_172Jamur Kuping/Jelly Mushroom
Untuk mengurangi penyakit panasa dalam dan rasa sakit pada kulit akibat luka bakar. Lendir pada jamur efektif untuk menghambat pertumbuhan karsinoma dan sarkoma (sel kanker) hingga 80%-90%. Mengandung zat anti-koagulan (mencegah dan menghambat proses penggumpalan darah), mengobati wasir (ambeien). baik untuk jantung, terutama untuk penderita jantung koroner

 

Screenshot_167Jamur Tiram Putih
Baik untuk penderita anemia. Berkhasiat menurunkan hipertensi, diabetes, dan menurunkan berat badan cocok untuk orang yang obesitas. Tinggi serat sehingga dapat mengatasi sembelit. Mengandung lovastatin, mampu menurunkan kadar kolestrol. Bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Screenshot_169Jamur Tiram Kuning
Mengandung senyawa anti-hyperglicemic, dapat menurunkan kadar gula darah, Bisa menurunkan tekanan darah tinggi dan menghambat pertumbuhan tumor, kaya kalsium, dan menurunkan kolestrol dalam darah.

Screenshot_168
Jamur Tiram Coklat
Kaya akan senyawa betaglucan yang dapat menigkatkan daya tahan tubuh (imunomodulator), bagus untuk yang sedang penderita flu, alergi, asam, hepatitis, dan kondisi penurunan imun lainnya. Melancarkan peredaran darah, mengurangi kadar lemak dan gula dalam darah, menghambat pertumbuhan sel kanker. Tinggi protein, melancarkan peredaran darah, mengurangi kadar lemak dan gula dalam darah, menghambat pertumbuhan sel kanker.

Screenshot_170Jamur Tiram Pink
Kaya akan antioksidan, antikanker, antitumor, mengandung betakaroten sehingga baik untuk mata dan mengurangi asam lemak dan darah.

Screenshot_171 Jamur Tiram Biru
Sumber glucosamine (digunakan sebagai senyawa untuk mengobati masalah persendian/ostreoartritis) mengurangi kolestrol, antitumor, antikanker, dan meningkatkan respons imunitas.