Bersihkan Kuku Dengan Cara Alami

Screenshot_176
Sebagai perempuan perkotaan, keindahan kuku menjadi salah satu hal yang wajib menjadi perhatian. Salah satu caranya adalah dengan mempercantik tampilan kuku jari menggunakan cat kuku. Tak heran, banyak perempuan senang menggunakan cat kuku dan selalu berganti-ganti warna pada waktu tertentu. Warna cat kuku biasanya dihilangkan dengan aseton. Ternyat aseton memiliki dampak yang tidak baik bagi tubuh Efek samping dari penggunaan aseton pada kuku bisa mengakibatkan iritasi mata, sakit kepala, bahkan iritasi paru-paru.
Gunakan selalu base coat sebelum melapisi kutek untuk mencegah kuku kering. Selain karena penggunaan aseton, jamur, merokok atau masalah kesehatan, kerusakan kuku juga bisa disebabkan penggunaan kutek secara sembarangan. apabila hal itu dilakukan, sel pada kuku akan tumbuh melenceng sehingga tumbuh ke arah yang salah dan menyebabkan kuku pecah-pecah. Untuk menghapus cat kuku, tidak perlu ambil risiko dengan menggunakan aseton yang dapat menimbulkan efek samping yang merugikan. Dengan cara alami pun, dapat membersihkan cat kuku dengan mudah.
Ada beberapa cara alami untuk membersihkan kuku dengan bahan alami, sebagai berikut :

  •  Air hangat.
    Cara membersihkannya adalah dengan merendamkan kuku ke dalam air hangat selama kurang lebih 15 menit karena air hangat memang berfungsi melunakkan kembali cat kuku yang telah mengeras sehingga cat kuku tersebut mudah mengelupas dan mudah dibersihkan. Setelah cat kuku lunak, kemudian segera menggosongkkannya dengan handuk kering.
  • Lemon
    Bahan alami lainnya adalah lemon. Lemon dapat menghapus cat kuku tanpa menimbulkan efek samping kepada pemakai. Caranya adalah dengan memotong lemon, kemudian digosokkan ke kuku secara perlahan. Setelah itu, kuku dapat dapat direndam ke dalam air sabun selama tiga hingga enam menit untuk melakukkan kuku dan kemudian digosokkan kembali dengan irisan lemon.
  • Cuka
    Selain air hangat dan lemon, cuka juga bisa untuk membersihkan kuku. Caranya adalah dengan mengambil kapas dan mencelupkannya ke dalam cuka, lalu digosokkan ke kuku  secara perlahan hingga cat yang terdapat pada kuku mulai memudar. Gosok terus hingga kuku bersih kembali. Namun, jika menggunakan cuka akan memakan waktu yang lama untuk membersihkan kuku secara sempurna. Tentunya setelah membersihkan kuku dengan cuka, kuku juga akan berbau cuka. Bau tersebut dapat dihilangkan dengan cara mengoleskan jus jeruk maupun lemon sehingga kuku menjadi benar-benar bersih.