Empat Makanan Jantung Sehat

  • Asam Lemak Omega 3
    Asupan makanan yang banyak mengandung asam lemak omega 3 sangat baik untuk kesehatan. Aneka jenis ikan seperti tuna, ikan sarden, dan tiram merupakan sumber asam lemak omega 3. Kandungan asam lemak omega 3 ini juga dapat kita peroleh pada makanan berupa kacang-kacangan , seperti kacang kenari.
  • Kalium
    Denyut jantung yang stabil juga memerlukan asupan makanan yang banyak mengandung kalium. Aneka makan yang memiliki kandungan kalium, yaitu aneka buah-buhana seperti pisang, jeruk, tomat, serta alpukat. Makanan lainnya yang banyak mengandung kalium, yaitu air kelapa, kacang kedelai, serta ikan salmon.

  • Kalsium
    Makanan tersebut antara lain seperti keju, tahu, brokoli, dan kubis. Ini dikarenakan , berbagai makanan tersebut kaya kandungan kalsium yang mampu berperan untuk menstabilkan denyut jantung Anda.
  • Serat
    Aneka makanan seperti gandum, kurma, pepaya, jeruk, serta sayuran berdaun hijau juga sangat baik untuk kesehatan jantung. Ini dikarenakan, berbagai makanan tersebut kaya kandungan magnesium yang berperan menstabilkan detak jantung Anda