Cara Merawat Kulit Kutiak

  • Lembapkan Dengan Teratur
    Kulit kaki, tangan, dan wajah selalu tidak lupa untuk dilembabkan dan dirawat. Namun, kulit ketiak sering sekali kita lupakan. Padahal, kulit ketiak juga butuh dihidrasi. Apalagi, ketiak yang kasar dan berambut lebat perlu sering-sering diberi pelembap. Lembapkan area ketiak Anda paling sedikit dua kali seminggu.
  • Scrubbing Rutin
    Menurut ahli dermatologis melakukan scrubbing pada ketiak juga penting, sama halnya seperti melakukan scrubbing bagian tubuh Anda. Lakukan  paling sedikit dua kali seminggu. Melewatkan ritinitas ini dapat membuat sel-sel kulit mati semakin menumpuk dan membuat kulit ketiak jadi berubah warna.

  • Bersihkan Setiap Hari
    Saat mandi jangan lupakan untuk membersihkan ketiak Anda dngan handuk basah yang sudah diberi sabun lalu basuh dan keringkan hingga bersih. Tujuan utamanya, untuk membersihkan kulit ketiak dari keringat dan sisa-sisa deodorant  yang tertinggal.
  • Hindari Bercukur Saat Kondisi Kulit Kering
    Sebab, akan mudah terluka. Sebaiknya lakukan setelah sehabis mandi ketika ketiak dalam kondisi lembap. Ganti selalu sabun dan alat cukur Anda setiap seminggu sekali.
  • Cukur Bulu Ketiak Dengan Benar
    Kulit di sekitar ketiak sangat sensitif dan rapuh, untuk mencegah iritasi sebaiknya gunakan shaving gel saat mencukur. Setelah mencukur, bersihkan ketiak dari sisa-sisa rambut dan keringkan dengan handuk bersih.

 

Setelah mencukur atau mencabut rambut ketiak, berilah jeda waktu untuk menggunakan deodorant.