Cara Mengecilkan Pori-Pori Kulit Wajah

– Putih Telur

Screenshot_114
Bahan alami ini selain mudah didapat, manfaatnya dapat menyerap dan mengurangi kelenjar minyak yang berlebihan, serta mengecilkan pori-pori. Carany, pisahkan kuning telur dengan putih telur dalam wadah. Campur putih dengan satu sendok madu, aduk hingga menjadi cream. Oleskan secara merata di wajah, biarkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air dingin.

– Es Batu

Screenshot_113


Selain enak sebagai teman minum limun, rasa dingin yang memiliki es batu dapat mengecilkan pori-pori. Caranya cukup dengan membungkus es batu dengan kapas atau kain, pijatkan secara lembut di wajah dan leher. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan secara rutin.

– Mentimun

Screenshot_112
Sifat diuretik atau pendingin yang dimiliki mentimun dapat dimanfaatkan untuk mengecilkan pori-pori di wajah. Caranya cukup dengan menghaluskan mentimun menggunakan blender hingga menjadi masker. Oleskan di wajah secara merata, biarkan selama 15 menit, dan bilas dengan air bersih.

– Tomat

Screenshot_111
Kandungan vitamin C yang terdapat di tomat dapat bermanfaat untuk menganggkat minyak berlebih dan mengecilkan pori-pori wajah. Caranya cukup dengan menghaluskan tomat dengan air secukupnya. Oleskan di wajah secara merata, biarkan selama 15 menit, dan bilas dengan air dingin. Untuk hasil yang maksimal, gunakan tomat yang organik.

– Scrub Wajah
Selain bahan alami di atas, untuk mengecilkan pori-pori juga dapat dilakukan dengan menggunakan scrub. Rutin menggunakan scrub wajah yang dapat mengurangi pori-pori yang besar dan mengangkat sel-sel mati di kulit wajah.