Psoriasis

Psoriasis Sebabkan TEKANAN DARAH TINGGI

Screenshot_313     Psoriasis adalah penyakit autoimun yang mengenai kulit, ditandai
dengan sisik yang berlapis berwarna keperakan, disertai dengan
penebalan warna kemerahan dan rasa gatal atau perih. Bila sisik
ini dilepaskan maka akan timbul bintik perdarahan di kulit
dibawahnya. Para ahli percaya masalah munculnya dari serangan
sistem kekebalan tubuh yang abnormal pada sel-sel kulit yang
sehat, sebuah reaksi yang menyebabkan peradangan kronis. Peradangan kronis di pembuluh darah tersebut diduga berkontribusi terhadap tekanan darah tinggi atau hipertensi, penyakit jantung, dan stroke.
Kami sudah ketahui untuk beberapa waktu bahwa ada prevalensi peningkatan tekanan darah tinggi, diabetes, penyakit jantung dan stroke pada pasien psoriasis. Bahkan di antara orang-orang yang sering berkonsultasi dengan dokter dan telah didiagnosis dengan tekanan darah tinggi, mereka dengan psoriasis cenderung memiliki angka di bawah kontrol. Sangat penting bagi dokter perawatan primer untuk menyadari bahwa pasien dengan psoriasis berisiko hipertensi yang tidak terkontrol, hal yang sama berlaku untuk orang-orang dengan kondisi kulit meradang tersebut.


Psoriasis tidak hanya kulit yang dalam saja tetapi muncul juga dengan risiko krusakan metabolisme dan faktor risiko kardiovaskular, faktor-faktor lain yang memengaruhi kontrol tekanan darah partisipan, termasuk berat badan, kebiasaan merokok, minum alkohol dan menggunakan obat-obatan yang dapat meningkatkan tekanan darah . Psoriasis itu masih dikaitkan dengan risiko yang lebih tinggi dari pada tekanan darah tinggi yang tidak terkontrol. Psoriasis penyakit peradangan kulit kronis ini akibat proses pergantian kulit yang terlalu cepat, normalnya pergantian kulit orang bisa terjadi rata-rata 28 hari sekali.
Screenshot_314

Cara Agar Psoriasis Tak Gampang Kambuh :
Kulit
Kulit yang sudah terkena psoriasis jangn ditutup. Tidak terkena sinar matahari secara langsung menyebabkan penyakit kulit ini sukar untuk sembuh, bahkan bila psoriasis muncul di kepala Anda disatankan merelakan rambutnya untuk dipotong.
Sinar Matahari
Ingat jangan sampai terkena sinar matahari secara langsung, misalnya dengan sengaja berjemur pada pagi hari, cara ini bisa membuat penyakit kian parah.
Biasakan
Biasakan hidup sehat, hindari minuman beralkohol. Kebiasaan merokok pun sebaiknya ditinggalkan sebaliknya perbanyak konsumsi sayuran dan buah-buahan.
Kelola Stres
Hal ini tentunya berkaitan dengan faktor-faktor neuroendoktrin. Saraf jika sedang stres akan mengeluarkan zat disebut neuropektida yang bisa merangsang peradangan karena membuat perangai inti sel jadi cepat berubah. Pada penderita psoriasis hal ini bisa meradang karena penderitanya stres. Karenanya bintik itu berwarna merah karena adanya peradangan.
Jangan Tunda Berobat Ke Dokter
Usahakan jangan sampai digaruk, persentuhan langsung dengan kulit yang lain bisa membuat psoriasis yang tadinya hanya sedikit menjadi makin melebar, bahkan menjalar kebagian kulit lainnya.
Hindari Obat Sembarangan
Kondisi tubuh Anda sangat berbeda dengan orang lain. Obat itu bisa jadi justru menimbulkan alergi dan merusak sel,