Manfaat Bawang Putih Di Kunyah

Manfaat Kesehatan yang di dapat dari mengunyah bawang putih, selain hanya menjadi bumbu dapur banyang putih juga mempunyai segudang manfaat untuk kesehatan. Banyak orang tidak suka karena baunya yang menyengat, tapi jangan salah karena bawang putih mempunyai khasiat yang cukup banyak mulai dari mengatasi flu hingga menurunkan berat badan bagi anda yang mengalami masalah berat badan.

manfaat bawang putih

Berikut beberapa masalah yang bisa di atasi dengan bawang putih :

1. Mengatasi Flu dan menambah nafsu makan
Ketika kita menderita Flu nafsu makan juga akan berkurang, Sup hangat dengan kaldu ayam dan bawang putih akan bisa membangkitkan nafsu makan yang hilang dan mengurasi flu yang anda derita.

2. Mengatasi Jerawat
Jerawat adalah momok yang sangat menggangu dan menyebalkan khususnya buat para ladie’s, sudah banyak pembersih muka atau obat untuk mengatasi jerawat. Jika anda ingin mengatasi jerawat dengan cara alami, mengunyah bawah putih bisa mengobati jeawat dari dalam.

3. Mencegah Penyakit Jantung
Bawang putihmempunyai zat yang mampu mengontrol kadar kolestrol dalam darah, sehingga dengan mengkonsumsi bawang utih bisa mengurasi resiko terkena penyakit jantung.

4. Menurunkan Berat Badan
Bawang putih sangat cocok bagi menu diet anda. Anda tinggal menambahkan bawang putih di setiap menu masakan anda selain akan mempersedap masakan, program diet anda juga akan semakin optimal dan tanpa terasa lingkar pinggar anda akan semakin berkurang.

5. Mencegah Gigitan Nyamuk
Nyamuk tidak menyukai bau dari bawang putih, dengan mengunyah bawah putih nyamuk pun akan takut mendekati anda