Cara Mengatasi Gigi Berlobang

Gigi berlubang menimbulkan rasa tidak nyaman ketika makan. Kadang juga dapat menyebabkan sakit kepala dan tubuh menjadi drop. Rasa sakitnya sudah tidak bisa dibayangkan. Hal tersebut memang kadang merepotkan, tetapi ada cara yang efektif untuk mengobati sakit gigi anda. Nah bagi anda yang kebetulan mengalami gigi berlubang anda bisa mencoba beberapa tips di bawah ini :

Mengatasi Gigi Berlubang

1. Lada
Lada sangat bermanfaat ketika gigi anda termasuk gigi yang sensitif. Cara memakainya adalah dengan mengambil garam dan merica dalam takaran yang sama kemudian campurkan dengan beberapa tetes air untuk membentuk sebuah pasta. Setelah itu, oles pasta tersebut pada gigi yang sakit lalu biarkan hingga beberapa menit. Lakukan proses ini secara rutin setiap hari untuk mengurangi rasa sakit karena gigi berlubang.

2. Cengkeh
Rempah-rempah yang satu ini mempunya zat yang bersifat anti-inflamasi, antioksidan, antibakteri dan juga sifat anestesi yang bermanfaat mengurangi rasa sakit pada gigi karena gigi berlubang. Cara memakainya dalah dengan menyemprotkan sedikit minyak cengkeh dalam kapas kemudian terapkan pada gigi dengan cara menempelkannya untuk dapat mengobati rasa sakit pada gigi berlubang. Bisa juga dengan mencampurkan beberapa tetes minyak cengkeh pada gelas yang berisi air dan kemudian anda dapat memakainya untuk berkumur.

3. Bawang merah
Zar yang terkandung dalam bawang merah bersifat antiseptik dan antimikroba yang bisa dipakai sebagai obat untuk mengurangi rasa sakit gigi. Caranya dengan mengambil 1 butir bawang merah masih mentah lalu anda kunyah hingga beberapa menit. Cara ini dapat mengurangi rasa sakit pada gigi berlubang. Apabila tidak mampu mengunyah, gosokan sepotong bawang merah yang masih mentah secara langsung kepada gigi. Ini dapat membantu membunuh bakteri dalam mulut yang dapat mengakibatkan infeksi.

4. Daun jambu biji
Anda juga dapat meredakan rasa sakit pada gigi anda dengan menggunakan obat daun jambu biji. Caranya dengan mengunyah satu hingga dua lembar daunnya lalu gosok-gosok pada gigi berlubang. Atau bisa juga dengan memasaknya terlebih dahulu hingga mendidih 4 sampai 5 lembar daun jambu biji dalam satu buah gelas air. Lalu masukan garam dan kemudian anda dapat gunakan itu sebagai obat kumur.

5. Bawang putih
Selain bawang merah, anda juga dapat menggunakan bawang putih untuk mengatasi sakit gigi berlubang anda. Bawang putih memiliki zat yang sifat antibiotik yang sangat efektif untuk mengurangi rasa sakit pada gigi anda. Caranya dengan menumbuk 1 butir bawang putih, lalu masukan garam dan gosokan campuran tersebut secara langsung pada gigi anda yang sakit. Lakukan perawatan ini selama beberapa hari