6 Aktivitas Fisik yang Buat Jantung Sehat

1. Bersepeda

Bersepeda ke kantor

Mencoba bersepeda ke kantor selain menyehatkan jantung, namun juga membantu menguatkan otot bagian paha dan kaki, serta membantu menurangi lemak pada tubuh bagian bawah.

2. Berenang

Berenang

Berenang bisa memperkuat otot serta membentuk tubuh. Jika Anda mempunyai masalah dengan persendian dan sulit untuk melakukan olahraga lari, berenang dapat jadi salah satu alternatif yang tepat.

3. Aerobik

Aerobik

Latihan Aerobik atau kardiovaskuler adalah bentuk kegiatan yang meningkatkan pernapasan dan denyut jantung, pada dasarnya latihan dilakukan agar jantung bekerja lebih keras dan menjadi lebih kuat.

4. Berlari

Berlari

Berlari merupakan olahraga yang cocok untuk membakar kalori dan menurunkan berat badan. Tidak hanya mengurangi risiko penyakit jantung, berlari juga dapat menurunkan risiko obesitas. Jika jarang melakukan olahraga lari, mulailah dengan berjalan cepat selama 1 sampai 2 menit, kemudian berlarilah selama 5 menit dengan disertai berjalan santai.

5. Jalan Sehat

jalan cepat

Untuk meningkatkan kebugaran secara alamiah, Anda sapat melakukan jalan sehat, jalan santai, atau jalan cepat. Gunakan sepatu yang nyaman dan dapat mendukung olahraga yang Anda sedang lakukan.

6. Olahraga Interval

Olahraga Interval

Olahraga interval adalah serangkaian latihan fisik yang diulang-ulang dan diselingi dengan waktu istirahat. Anda bisa melakukan olahraga kardio selama 3 menit, strength training selama 3 menit, dan serangkaian olahraga lainnya.