Minum Air Hangat Lebih Banyak Manfaatnya

Sebagai kebutuhan cairan tubuh dan obat paling mujarab air sangat bermanfaat bagi kehidupan kita. Akan tetapi dibandingkan dengan minum air es lebih dianjurkan minum air hangat. Mengapa? Dari Madforwoman berikut ini beberapa khasiat kita minum air hangat:

1. Pencernaan lancar. Dalam proses pencernaan dan penyerapan nutrisi air hangat sangat besar pengaruhnya. Makanan masuk di dalam tubuh lebih mudah dicerna dan diserap nutrisinya.

2. Membersihkan racun di tubuh. Semua zat racun yang masuk ke dalam tubuh akan dibuang oleh air hangat secara keseluruhan.

3. Membuat cantik. Setelah racun-racun dibersihkan, dan tubuh mendapatkan nutrisi yang cukup maka kecantikan dari dalam akan selalu terpancar. Kulit menjadi cerah dan selalau segar bersinar.

4. Baik untuk tenggorokan. Dibandingkan dengan minum air es, minum air hangat lebih aman untuk kesehatan tenggorokan. Air hangat juga mampu mengurangi gejala radang tenggorokan akibat sesuatu yang dingin atau setelah menyanyi atau berteriak.

5. Merangsang pergerakan usus. Dengan rajin minum air hangat di pagi hari setelah bangun tidur maka akan merangsang pergerakan usus dan solusi ini sangat baik bagi penderita sembelit.

6. Menurunkan berat badan. Bagi orang yang ingin menurunkan berat badan minum air hangat adalah tips yang tepat, mulailah mengkonsumsi air hangat di pagi hari setelah bangun tidur.

7. Menenangkan pikiran. Sebagai manfaat psikologis, air hangat juga mampu memberikan ketenangan dalam pikiran Anda. Minumlah air hangat perlahan-lahan di pagi hari sebelum memulai aktivitas agar tubuh terasa rileks.