manfaat akar pohon beringin

meski terlihat sangat menyeramkan namun ada rahasia yang tersimpan. pohon beringin ternyata memiliki manfaat yang besar dalam menyembuhkan sejumlah penyakit.

kandungan dari akar beringin antara lain :
akar udara yang terletak pada bagian batang pohon beringin mengandung asam amino, fenol, gula, asam orange, dan memiliki rasa sedikit pahit namun menyejukkan.

manfaat akar dan daun beringin antara lain
1.Akar bagian dari tanaman yang berkhasiat untuk mengatasi pilek, demam tinggi, radang amandel (tonsilitas), nyeri pada rematik  sendi, dan luka terpukul (memar).

2.daunnya berkhasiat menyembuhkan  influenza, radang saluran napas ( bronkitis), batuk rejan (pertusis), malaria, radang usus akut ( akut enteritis), disenteri, dan kejang panas pada anak.

cara untuk mengobati amandel dengan menggunakan akar beringin adalah : menggunakan 180gr akar udara beringin lalu sediakan cuka sebanyak 1 gelas..
caranya : rebus akar beringin dengan 3 gelas air sampai tersisa 1gelas , sebekum direbus sebaiknya dipotong terlebih dahulu akar beringinnya setelah direbus tambhakan cuka lalu biarkan air rebusannya dingin..

hanya dengan di kumur dan lakukan 3x sehari .. untuk hasil yang optimal gunakan sebelum tidur