umbi ungu

Ubi Ungu memliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan, karena di dalam umbi berwarna ungu tersebut tedapat antioksidan yang dapat menyerap racun, dapat membantu kekebalan tubuh, serta menghambat penggumpalan sel-sel darah. Selain itu, ubi juga mempunyai prebiotik, oligosakarida, dan kadar Glycemic Index yang rendah.

Manfaat Ubi Ungu bagi Kesehatan

  • Vitamin
    Ubi ungu sangat kaya vitamin, dan vitamin yang terkandung di dalamnya antara lain :  Vitamin C, Vitamin B Kompleks, dan Vitamin A.
  • Diabetes
    ubi ungu mempunyai rasa yang manis, tapi hal ini sangat mempengaruhi untuk pengobatan pada penderita penyakit diabetes. bagi penderita diabetes bisa menggantikan makanan nasi atau karbohidrat dengan ubi jalar.
  • Anti Kanker
    Kandungan aktif zat selenium dan iodin 20 lebih tinggi dari pada ubi lainnya. Jadi, ubi ungu bisa mengobati atau menjadi anti kanker.
  • Asma
    Memang penyakit asma tidak bisa terobati hingga sembuh total, tapi setidaknya kita bisa mengobatinya sehingga tidak sering kambuh asmanya. Asma sering terjadi karena  hidung terasa mampet, dan paru-paru sulit memompa udara. Dengan mengkonsumsi ubi ungu, dapat mengatasi asma tersebut.
  • Menambah Berat Badan
    rasa manis dan karbohidrat kompleks serta vitamin yang terdapat pada ubi ungu bisa menambah berat badan. Selain itu dengan mengkosumsi ubi ungu dengan teratur maka otot-otot pada tubuh anda akan berbentuk (dengan artian perlu latihan juga).