Manfaat Kubis Untuk Kesehatan

Manfaat Kubis Untuk Kesehatan :

Mencegah pertumbuhan kanker

Kubis mengandung sifat melawan kanker, termasuk lupeol, sinigrin, diindolylmethane (DIM), indole-3-carbinol (I3C), dan sulforaphane, yang dapat membantu pertahanan enzim dan menghambat pertumbuhan tumor. Senyawa sulforaphane dan I3C dalam kubis, keduanya telah terbukti meningkatkan efek anti kanker dari Taxol obat kemoterapi. Salah satu penelitian terhadap wanita Cina menemukan bahwa konsumsi sayuran (seperti kubis, brokoli, kembang kol dan kubis Brussel) dikaitkan dengan risiko kanker payudara secara signifikan berkurang.

Memelihara Proses lambung

Kubis adalah salah satu solusi alami terbaik untuk radang perut (disebut tukak lambung). Sebuah penelitian di Stanford University School of Medicine menemukan bahwa jus kubis segar sangat efektif dalam mengobati tukak lambung. Sifat anti-radang dari kubis adalah karena kandungan glutamine tinggi di dalamnya.

Anti-inflamasi (Peradangan)

Kubis merupakan sumber yang baik dari asam amino glutamine dan diyakini untuk membantu mereka yang menderita semua jenis peradangan.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Karena jumlah tinggi vitamin C, kubis membantu memperkuat sistem kekebalan dan membantu tubuh melawan radikal bebas.

Mencegah resiko katarak

Kubis juga tinggi beta-karoten yang membantu melindungi terhadap usia terkait degenerasi macular dan mencegah katarak.

Dapat Menurunkan Berat badan

Kubis adalah pilihan diet yang bagus bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan. Satu cangkir kubis dimasak hanya mengandung hanya 33 kalori. Itulah sebabnya orang yang diet sup kubis dapat makan dalam jumlah banyak dari sup tanpa kenaikan berat badan, sementara masih tetap sehat.

Mengurangi resiko penyakit Alzheimer

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa makan kubis merah dapat mengurangi resiko penyakit Alzheimer. Kubis merah mengandung vitamin K dan anthocyanin, anti oksidan untuk membantu mengurangi plak pada otak, sehingga dapat membantu mencegah penyakit Alzheimer.

Meringankan Sembelit

Kandungan serat yang tinggi dalam kubis membantu merangsang sistem pencernaan, dan dengan demikian menghilangkan sembelit.

Perawatan Kulit

Anti oksidan dalam kubis membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas yang diketahui menyebabkan tanda-tanda penuaan.

Meringankan Nyeri Otot

Kubis mengandung lactic acid yang dikenal untuk membantu meringankan nyeri otot.