Khasiat dan Manfaat Buah Naga

Inilah 10 Khasiat dan Manfaat Buah Naga Merah Dan Putih Bagi Kesehatan

Manfaat buah naga merah dan putih sudah tidak di ragukan lagi buah yang berasal dari tanah kelahiran paman sam yaitu Amerika Serikat yang adanya di dataran rendah yang sangat terkenal dengan hylocereus polyrhizus. Buah Naga merah dan putih sekarang banyak di budidayakan oleh petani kita karena harga merah dan putih ini lumayan tinggi jadi para petani berbondong-bondong membudidayakan walaupun kesulitan karena harus berada di dataran rendah. Banyak sekali kandungan yang terdapat zat dan nutrisi yang memilliki khasitanya yang sama seperti pada buah yang lain contohnya buah apel, buah pier.

Berikut mungkin yang anda sukai khasiat dan manfaat dari buah naga merah dan putih :
 

Buah Naga Putih

Buah Naga putih pasti warna nya putih tapi untuk yang lainya sama bersisik untuk cucuknya atau warna hijau untuk kulitnya, buah naga putih di temukan di salah satu negara yang terkenal dengan topi lebarnya yaitu sebuah negara meksiko. Buah naga putih memiliki kadar kandungan asam yang tinggi atau vitamin c yang terdapat pada buah naga putih.

Pada buah naga putih dan semua buah naga daging buahnya mengandung zat antara lain protein, serat, karbohidrat, Fe atau zat besi, Vitamin B1,B2, betakaroten, provitamin  A, Fosfor, kalisium, niasin, dan masih banyak lagi lainnya.

Manfaat Buah Naga Putih antara lain :
  1. Menjaga Fleksibilitas pembuluh darah
  2. Mereduksi gula darah
  3. Menurunkan kolesterol
  4. Menyumbang mineral bagi tubuh
  5. Memperbaiki kecerahan mata
  6. Mencegah dan mengobati anemia
  7. Menghambat pertumbuhan kanker
  8. Menghaluskan kulit

Buah Naga Merah

Buah Naga merah ini sering cari karena buah ini pada umumnya sama dengan buah naga lainya namun yang membedakan adalah warna-warna dari tiap buah naga itu sendirinya. Buah naga konon paling dominan di antara buah naga lain karena memiliki aroma friuty ketimbang sweety dan memiliki rasa yang manis.

Buah naga merah diketahui mengadung senyawa antara lain seperti Gula sederhana, serat alami, betakaroten, kalsium, lemak, fosfor, protein, vitamin B1 dan B2, air.

Secara garis besar manfaat buah naga merupakan sebagai penghilang rasa yang memiliki kandungan air yang sangat tinggi sebesar 91% dari berat total pada daging buah naga. Buah naga yang manis bisa menjadi menganjal perut juga buah naga rasanya yang manis .

Kandungan serat pada buah naga merah yang cukuo tinggi juga sangat bermanfaat. Fiber sangat dibutuhkan tubuh untuk melawan dan mencegah penyakit antara lain Serangan jantung, Stroke, serta penyakut kardiovaskular lainnya. Sementara itu, kandungan betakarotenya yang tinggi juga mampu mengaktifkan kerja Vitamin A sehingga bisa memperbaiki kualitas penglihatan reproduksi serta metabolisme tubuh.