Khasiat Daun Pepaya

Tahukah anda daun pepaya memiliki banyak khasiat? Mungkin ada yang tidak menyangka di balik rasa pahitnya, daun pepaya memiliki khasiat yang tak kalah dengan buahnya. Lalu apa sajakah khasiat dari daun pepaya ini .

Sedikit Dari Khasiat Daun Pepaya, seperti :

Untuk obat jerawat

Bagi yang memiliki banyak jerawat tidak ada salahnya mencoba cara ini. Ambil 2 sampai 3 lembar daun pepaya yang sudah tua. Jemurlah sampai benar benar kering, kemudian tumbuk sampai benar benar halus. Tambahkan 1 setengah sendok makan. Oce langsung jadikan masker di wajah kamu.

Mampu memperlancar pencernaan tubuh

Di dalam daun pepaya memiliki zat senyawa karpain yang mampu membunuh bakteri dan microorganisme penggangu pencernaan. Sehingga pencernaan tetap lancar sebagaimana mestinya tanpa terganggu oleh bakteri bakteri tersebut .

Mampu menambah selera makan

Terkadang anak anak sulit sekali di suruh makan, munkin anda perlu mencoba tips yang satu ini. Yup menggunakan daun pepaya. Caranya adalah dengan mengambil satu lembar daun pepaya kemudian tambahkan air setengah gelas dan garam secukupnya. Blender sampai halus saringlah kemudian minum sebagai jamu penambah nafsu makan .

Meredakan nyeri saat haid

Dahulu kala daun pepaya sering di gunakan sebagai obat saat haid datang. Caranya adalah kamu rebus daun pepaya satu lembar dengan segelas air. tambahkan asam jawa dan garam saring dan minumlah sebagai obat .

Obat kanker (anti kanker)

Konon daun pepaya mampu mencegah terjadi penyakit kanker, namun ini masih belum pasti karena masih dalam penelitia, tapi sebenarnya bukan hanya buah , daun bahkan batang pepaya memang bisa di jadikan sebagai obat, mengingat khasiat daun pepaya cukup besar.

Nah itulah beberapa sekian banyak khasiat daun pepaya yang bisa kamu manfaatkan. Namun beberapa orang tidak tahan akan rasa pahitnya. Tetapi memang di mana mana obat pasti pahit kecuali untuk anak anak, ada yang manis he he he .