Manfaat Kulit Manggis Bagi Jantung

Buah manggis sering di juluki dengan sebutan “Queen Of Fruit”  yang memiliki nama latin Garcinia Mangostana Linn, merupakan buah tanaman tropik yang banyak tumbuh di Indonesia dan di Asia Tenggara yang lain.

Manggis juga  memiliki daging buah yang manis dan lembut dengan kulit buah yang tebal. Sewaktu memakan buahnya, biasanya kulit manggis ini terbuang percuma. tapi apakah Anda tau kandungan kulit manggis tersebut??? Untuk Anda yang belum mengetahui kandungan yang ada dalam kulit manggis kami akan menjelaskan nya sebagai berikut:

Kandungan Yang Ada pada Kulit Manggis:

Kulit manggis dikenal sebagai zat antioksidan super yang dapat mengobati berbagai macam penyakit. Mengapa demikian? Karena dalam kulit manggis memiliki kandungan xanthone yang berarti satu jenis antioksidan yang memiliki nilai ORAC (oxygen radical absorbance capacity)  tertinggi, jika dibandingkan dengan buah-buahan yang lain yaitu 17.000-20.000.

Manfaat Kulit Manggis Untuk Jantung :

Kulit manggis mengandung senyawa xanthone yang menghasilkan antioksidan yang berfungsi menangkal radikal bebas. Radikal bebas dapat merusak molekul seluler penting seperti DNA, lipid, atau bagian lain dari sel. Radikal bebas telah disimpulkan sebagai penyebab utama penuaan, kanker, penyakit jantung dan kerusakan organ tubuh lainnya. Radikal bebas ini cukup berbahaya bagi tubuh karena bisa menimbulkan endapan pada pembuluh darah yang akhirnya bisa menyebabkan penyumbatan dan sangat beresiko dalam menyebabkan penyakit jantung.

Dengan antioksidan, radikal bebas dapat dikeluarkan dari tubuh kita. Selain kandungan antioksidan yang terdapat dalam kulit manggis, senyawa xanthone juga mengandung senyawa anti-stres yang berfungsi menurunkan kadar stres Anda.

Khasiat Kulit Manggis Untuk Pengobatan Jantung  adalah dengan melebarkan pembuluh darah dan melancarkan peradaran darah sehingga mengurangi penumpukan lemak yang menjadi penyebab jantung koroner.

Dengan begitu banyaknya manfaat yang terkandung dalam kulit buah Manggis, tidak ada alasan untuk menolak mengkonsumsi buah ini untuk kesehatan Anda. Yang dibutuhkan hanyalah kesebaran dan ketawakalan karena diperlukan kontinuitas untuk mengonsumsi jus kulit buah Manggis.