Gejala Pembengkakan pada Jantung

Pembengkakan pada jantung merupakan penyakit yang harus ditangani dengan cepat dan tepat, Penyakit Jantung bengkak terjadi dimana organ jantung mengalami pembengkakan yang desebabkan dari kurangnya asupan darah dan oksigen menuju jantung sehingga menyebabkan kerusakan katup jantung, tekanan darah tinggi, dan otot jantung menjadi lemah. Jantung bengkak juga dapat terjadi oleh beberapa faktor pola hidup yang tidak sehat dengan jarang melakukan aktifitas berolahraga.

Dibawah ini gejala pembengkakan pada jantung antara lain :

  1. Merasa tidak nyaman pada dada seperti rasa sakit yang sering hilang dan muncul lagi.
  2. Merasakan nafas pendek.
  3. Merasa tidak enak pada bagian atas tubuh.
  4.  Penderita Jantung Bengkak  biasanya memiliki riwayat penyakit lainnya yang dikhawatirkan akan berlanjut pada pembekuan darah sehingga menyebabkan sulit bernafas.

Pola hidup yang menyebabkan Pembengkakan Pada Jantung:

  1. Merokok, selain merugikan diri sendiri tentu rokok dapat merugikan orang lain atau sering disebut sebagai perokok pasif (orang yang tidak merokok namun ikut menghisap asap rokok)
  2. Asap Kendaraan, mengurangi asupan Oksigen di udara yang Anda Hirup.
  3. Jarang Berolahraga, Tubuh yang jarang berolahraga jarang mengeluarkan keringat, Resikonya terjadi Obesitas, Jarang berolahraga bukan hanya menyebabkan jantung bengkak juga menyebabkan penyakit jantung koronen dan tekanan darah tinggi.
  4. Kelainan Jantung Sejak Lahir, Beberapa orang mengalami kelainan jantung atau yang biasa disebut sebagai penyakit jantung bawaan. seperti jantung bocor atau timbulnya lubang pada jantung. Ini membuat jantung harus bekerja keras karena tidak sempurnanya organ jantung. Jantung harus memompa lebih keras dan itu sangat potensial menyebabkan terjadinya pembengkakan jantung.

Yang paling ditakutkan tentu saja efek dari terjadinya Pembengkakan Jantung. Saat seseorang sudah mengalami pembengkakan jantung, mereka sangat beresiko mengalami pembekuan darah dan kesulitan bernapas.

Akibat Pembengkakan Jantung tentu tidak mengenakkan. Karena itu jaga baik kesehatan jantung Anda. Sayangi jantung Anda agar tidak sampai terkena Pembengkakan Jantung.