Manfaat Jus Melon

1. Mencegah Serangan Jantung

Kandungan adenosine yang ada di dalam nuah melon bermanfaat untuk mengehentikan penggumpalan sel darah yang dapat mengakibatkan serangan jantung. Adenosine bekerja dengan cara melancarkan peredaran sel-sel darah merah sehingga memperkecil risiko serangan jantung dan stroke.

2. Mencegah Kanker

Kandungan Karotenoid adalah pigmen pemberi warna pada buah dan sayuran. Karena kandungan karotenoidnya tinggi, maka buah melon dapat mencegah serangan kanker, seperti kanker paru-paru dan kanker payudara.

3. Untuk Kesehatan Mata

Kandungan beta-karoten di dalam buah melon akan diubah menjadi vitamin A yang bermanfaat untuk memperbaiki fungsi mata, terutama dalam ruangan yang pencahayaannya minim.

4. Untuk Diet

Menurut penelitian 90% kandungan pada buah adalah air yang bermanfaat untuk menyegarkan dan mencegah panas dalam. Rendah kalori, bebas lemak dan kolesterol yang membuat aman dikonsumsi bagi yang takut gemuk.

5. Sebagai Anti Aging

Buah melon  mengandung zat kolagen yang bermanfaat untuk mengurangi efek penuaan dan juga dapat untuk mempercepat penyembuhan luka.

6. Mencegah Impotensi

Kandungan asam amino atau citrulline pada buah melon dapat memproduksi arginine. Arginine bermanfaat untuk meningkatakan aliran, terutama aliran darah yang menuju ke organ seksual. Arginine menjadi stimulator yang berfungsi untuk memperlebar pembuluh darah, sehingga aliran darah yang menuju ke organ seksual menjadi lancar dan dapat terhindar dari disfungsi ereksi (Impotensi)